[29/10 15.33] Ujang Kumis: sekolah TK YPPI perawang Kunjungi Kantor LAM Kecamatan Tualang.

Tualang // Sindonews86.Com — Ketua Lembaga Adat Melayu Kecamatan Tualang, Datuk Haji Risman Harun  beserta Istri datin Ayu Risman menerima kunjungan dari Peserta Didik Sekolah TK YPPI perawang  kecamatan Tualang di Kantor Lembaga adat melayu Jalan Datuk Sri Maharaja, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang sabtu(28/10/2022).

Dalam kunjungan tersebut Ketua Lembaga adat melayu Kecamatan Tualang, Datuk Haji Risman Harun memberikan edukasi pengenalan Adat Budaya Melayu kepada Peserta Didik Sekolah TK YPPI perawang, berbagai hal informasi mengenai Adat Budaya Melayu diterangkan seperti alat alat kesenian, alat alat tangkap ikan dari Adat Budaya Melayu dan pakaian khas Adat Melayu..

Ucapan terimakasih juga di sampaikan  datuk Risman Harun kepada kepala sekolah TK  YPPI perawang kecamatan Tualang beserta guru guru yang berkunjung   di kantor Lembaga  Adat melayu Kecamatan Tualang ini .

“semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut,sehingga anak anak usia dini dapat mengenal  lebih dekat tentang adat  budaya melayu, dan  kesenian  melayu”ucap Datuk Arisman Harun.

“Kami juga mengharapkan kepada pemerintah daerah kabupaten siak agar bisa membantu kami dalam Hal kondisi kantor Lembaga Adat melayu tualang yang sangat prihatin,apabila  hari hujan air udah masuk dedalm di kareanakan  atap dan plafon udah banyak yang bocor”ungkap Ketua LAM  Arisman Harun.
[29/10 15.33] Ujang Kumis: Dalam Acara ini juga tampak Hadir kepala KORWIL  dinas pendidikan kecamatan Tualang   Hj Zahroni M.pd, memberikan Aprisiasi kepada kepala sekolah TK YPPI yang telah berkujung di Kantor Lembaga Adat melayu kecamatan Tualang.

“semoga dengan kunjungan di kantor Lembaga Adat melayu kecamatan Tualang ini menjadi tempat Edukasi anak anak didik usia dini dapat mengenal seni dan adat melayu budaya melayu” harap Hj Zahroni.

Kepala sekolah TK YPPI perawang kecamatan Tualang Neneng Arfenti,S,Psi,Mpd ,Dalam rangka HUT kabupaten siak yang ke 23,dan memperingati Sumpah pemuda mengajak anak anak didik  TK YPPI perawang Untuk berkunjung ke Kantor Lembaga Adat melayu kecamatan Tualang,Hal ini kami lakukan  untuk lebih mengenal adat dan budaya melayu,dimana bumi di pijak disitu langit di junjung.

“Anak -anak kami ,orang tua  kami berbagai macam suku bangsa,dan pada hari ini lah kita mengenal tentang budaya Tempat kita tinggal”ucap Kepala sekolah.

“Terimaksih  untuk LAM kecamatan Tualang yang telah memberikan kami kesempatan bagi kami Untuk belajar ,untuk mengedukasi anak anak dan juga wali murid,Untuk kedepan nya Kami berharap LAM kecamatan Tualang kebih maju lagi” Tambah NenengArfenti.

Dalam kunjungan di Kantor Lembaga Adat melayu ,majlis guru juga mengadakan Stand,yang menyediakan bermacam -macam jenis kue dari berbagai suku,ada kue dari suku jawa ,Melayu,sumatra barat,dan dari tapanuli. (UJANG.K)