50 Bakal Calon Legislatif Partai Bulan Bintang (PBB) Resmi Mendaftar di KPUD Banyuwangi

50 Bakal Calon Legislatif Partai Bulan Bintang (PBB) Resmi Mendaftar di KPUD Banyuwangi

Spread the love

Banyuwangi(jatim)sindonews86.com- 50 Orang bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Bulan Bulan (PBB) Kabupaten Banyuwangi resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuwangi pada Sabtu (13/05)

Rombongan tiba di Kantor KPU Banyuwangi di Jl KH. Agus Salim sekira pukul 13.13 WIB. Datang dengan Di iringi Mobil.

Dengan modal para caleg yang dinilai memiliki berjiwa petarung di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Banyuwangi menargetkan 5 kursi DPRD pada Pileg 2024.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Banyuwangi, Moch.Nur Wahid menyampaikan, Saat ini, DPC Partai Bulan Bintang Banyuwangi menyiapkan strategi kemenangan meraih kursi DPRD di Pileg 2024.

Lanjut Wahid, angka ’13” merupakan kesatuan kekuatan yang tak terhingga. Kesatuan kekuatan tak terhingga terdapat pada tiga unsur utama kehidupan yakni Rukun Iman yang berjumlah 6 rukun, Rukun Islam ada 5 Rukun dan Rukun Ihsan ada 2 Rukun, sehingga bila dijumlahkan rukun-rukun tersebut ada 13, jadi kita memilih angka 13 dan Intruksi dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc. untuk mendaftar ke KPUD Banyuwangi,”imbuhnya.

“Penyerahan berkas bakal calon legaslatif hari ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Untuk menggapai target 5 kursi, pihaknya bakal mengerahkan kekuatan para bacaleg di semua Dapil. “Namun secara umum kami sudah siap di semua dapil,” terangnya kepada awak media.

Kedatangan pengurus DPC Partai Bulan Bintang Banyuwangi dan bacaleg DPRD ke Kantor KPUD Banyuwangi disambut Ketua KPUD Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman.

Wahid meminta kepada semua bacaleg Partai Bulan Bintang agar aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat secara baik dan santun.

Pihaknya menggandeng semua generasi, termasuk milenial dari kalangan mahasiswa untuk menjadi perwakilan rakyat.

“Alhamdulillah Partai Bulan Bintang telah mendaftarkan diri dan mengajukan berkas² dan nama² Caleg kepada KPUD Banyuwangi. Mudah-mudahan target kami mendapatkan minimal 5 kursi di DPRD Banyuwangi dapat tercapai,”ujar Wahid.

Buang