7 November, Afandin dan Istri Berangkat Umroh Bersama 15 Warga langkat yang Dibiayainya

 

Kab. Langkat//Sindonews86.com

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama istrinya, Endang Syah Afandin akan berangkat umroh ke tanah suci mekah, pada 7 November 2022.

Keberangkatannya bersama 15 warga Langkat yang dibiayai oleh dana pribadi Syah Afandin. Salah satunya adalah peraih juara 1 hibzil qur’an 20 juz MTQ Kabupaten Langkat tahun 2022, atas nama Dwi Din Rezeki.

Bersama keluarga, Syah Afandin pun menggelar doa bersama dalam rangka persiapan keberangkatan umroh, di Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Sabtu (5/11/2022).

Dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, seluruh kepala perangkat daerah (KPD), camat se-Langkat, dan pejabat lainnya di jajaran Pemkab Langkat.

Plt Bupati Langkat memberikan arahan, bahwa pentingnya umroh bagi sesiapapun yang mampu, apalagi sekarang jika ingin berangkat haji harus menunggu antrian yang sangat panjang.

“Umroh tidak sekedar beribadah ditanah suci, melainkan bagaimana setelah pulang umroh kita menjadi pribadi yang lebih baik, karena yang terpenting adalah niatnya,” ujar Afandin.

Berangkat umroh ini, kata Afandin, merupakan rezeki yang Allah berikan kepada ia dan istrinya, sehingga bisa juga memberangkatkan umroh kepada 15 orang masyarakat lamgkat lainnya, lanjutnya.

Sekdakab Langkat, Amril SSos MAP mewakili seluruh tamu undangan yang datang menyampaikan doa untuk keselamatan Plt Bupati Langkat bersama istri agar dilindungi Allah SWT dalam perjalannya menuju tanah suci Mekah.

“Kita doakan bersama agar keberangkatan umroh Pak Plt Bupati bersama istri mendapatkan keberkahan,” ucap Amril mendoakan.

Amril memastikan selama keberangkatan umroh Plt Bupati Langkat, segala urusan pemerintahan akan dijalankan dengan baik.

“Tentu dengan keberangkatan umroh Pak Plt Bupati Langkat, segala urusan akan tetap dijalankan dengan baik,” lanjutnya.

Sebelumnya doa diawali dengan membacakan ayat suci Al Quran oleh Camat Besitang, Irham Efendi SAg.

Lalu ditutup oleh ceramah Ustadz H Irfan Yusuf SAg (Rahul). Ia mengaku sangat terhormat bisa mendampingi Plt Bupati Langkat bersama istri untuk beribadah umroh.

Rencananya Plt Bupati Langkat akan berangkat ke tanah suci bergabung dengan rombongan lainnya yang berjumlah 97 orang, pada 7 November sampai 17 November 2022.

(Rusdi Faisal)