Ada-ada Saja, Rumah Dinas Guru  SD Negeri 101750 Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang Sumut, diduga Jadi Tempat Percetakan undangan untuk umum 

Deli Serdang // Sindonews 86.Com – Perdagangan dan percetakan undangan di lingkungan pendidikan  sehingga membuat warga sekitar bertanya tanya apakah bisa..??. Penjual / percetakan yang merupakan orang luar, bukan Guru Pns yang mengajar disekolah tersebut yang menempati rumah inventaris (rumah dinas) sekolah.
Warga kepada Sindonews 86.com mengatakan rumah inventaris sekolah dijadikan tempat perdagangan/Percetakan undangan oleh penghuni yang merupakan warga luar sekolah dan Bukan Guru disekolah tersebut
“Tadinya rumah tersebut ditempati oleh guru yang mengajar disekolah tersebut,tapi tidak tahu kenapa Malah diisi oleh orang lain dan yang lebih ironisnya justru dirumah dinas menjadi percetakan undangan ,” bebernya.
Warga  mengungkapkan Percetakan undangan  di rumah inventaris sekolah tersebut sudah berlangsung lebih dari empat tahun.  “Sudah lama ya ada 4 tahunan kalau sampai sekarangini, ” tuturnya.
Warga mengatakan dengan adanya jual Pulsa, BRI, percetakan undangan apalagi berada di lingkungan sekolah tentu membuat warga sekitar sangat resah.  “Jelas warga sangat resah sekali,  apalagi disitu kan lingkungan sekolah, rumah dinas pendidikan sebenarnya dihuni oleh guru pns, ini justru bukan guru di SD Negeri 101750.
Ia menerangkan, meskipun masyarakat sangat resah,  namun bingung harus berbuat apalagi.  “Kita sudah laporan kepada instansi terkait dan kita sudah datangi yang jualan, jadi sekarang bingung harus bagaimana lagi caranya. Kita tidak ingin ada kekerasan,” ujarnya.
Ketika awak media mengkonfirmasi melalui nomor HP Kepala Sekolah Bapak EDI, terkait ada orang luar yang menjadikan rumah guru menjadi tempat Percetakan undangan untuk umum, beliau menjawab akan koordinasi dulu kepihak dinas pendidikan jawabnya
Rabu (19/10/2022)
Warga yang namanya tidak mau di publikasikan, Pihaknya akan menentukan langkah selanjutnya pasca ditemukannya ada orang yang bukan guru  menjadikan tempat usaha peribadi atau mencari keuntungan pribadi  “Kita akan rapatkan untuk menentukan langkah ke depan yang berkaitan dengan kondisi sekolah dasar ini,” ungkapnya.
(Yer Napit/ Red)