Ajak Lulusan Terus Gali Ilmu, Jefridin: Pendidikan Merupakan Investasi Masa Depan yang Tidak Ada Tandingannya

Ajak Lulusan Terus Gali Ilmu, Jefridin: Pendidikan Merupakan Investasi Masa Depan yang Tidak Ada Tandingannya

Batam//sindonews86.com – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri Wisuda dan Pelepasan Angkatan ke-35 SMK Kartini Batam Tahun Pelajaran 2022/2023, di Harmoni One Hotel, Minggu (7/5/2023).

Pada kesempatan itu, Jefridin mengucapkan selamat dan apresiasi kepada YKB dan SMK Kartini Batam. Dimana ia dahulu juga merupakan bagian dari keluarga besar Yayasan Keluarga Batam tersebut.

“Saya adalah keluarga besar Yayasan Keluarga Batam (YKB). Dahulu saya bergabung selama 5 tahun, sejak 1993 sampai dengan tahun 1998, sebagai guru Bahasa Indonesia. Kemudian menjadi PNS sebagai guru di SMP Negeri 1 Belakangpadang,” ungkap Jefridin.

Sedikit bercerita, Jefridin mengaku dahulu tahun 1993, SMK ini merupakan salah satu dari tiga SLTA yang ada di Kota Batam, bernama SMKTA Batam. Dengan dua sekolah kejuruan yaitu SMEA dan STM untuk memenuhi kebutuhan pekerja dunia industri.

“Bicara soal Batam, dirancang Bapak B.J Habibie sebagai daerah industri, perdagangan, alih kapal dan pariwisata. 4 hal pokok ini dibangun pemerintah. Ananda semua lanjutkan sampai ke perguruan tinggi, untuk mengisi pembangunan sesuai kebutuhan Kota Batam,” kata Jefridin.

Pendidikan sendiri menurut Jefridin merupakan sebuah investasi masa depan yang tidak ada tandingannya, dan menjamin teraihnya keberhasilan. Maka ia menyampikan, agar para siswa tidak mudah berpuas dalam mencari ilmu dan terus gali pendidikan, menuju Indonesia emas serta anak-anak Batam yang gemilang.

“Jangan mudah berpuas dalam menginvestasikan masa depan melalui pendidikan. Terakhir, pesan dari Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk terus jaga Batam agar tetap aman dan kondusif menuju Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera,” tutup Jefridin, mengakhiri sambutannya.

Hadir Ketua Yayasan Keluarga Batam (YKB), Sri Soedarsono. Dengan tema acara “Mewujudkan generasi milenial yang cerdas berkarakter dan berbudaya nusantara”.(Nursalim Turatea).