Akibat Jalan Hancur Mabil Tak Bisa Masuk Akhirnya Masyarakat Desa Ipoh Emang Bawa Orang Sakit Ditandu. 

Akibat Jalan Hancur Mabil Tak Bisa Masuk Akhirnya Masyarakat Desa Ipoh Emang Bawa Orang Sakit Ditandu.

 

Sintang Kalbar Sindonews86.com

Masyarakat Desa Ipoh Emang Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan barat mengeluhkan minimnya perhatian pihak Pemerintah Daerah dengan kondisi jalan dari Desa Ipoh Emang menuju jalan raya yang rusak parah. Kerusakan jalan yang terparah kurang-lebih 7 kilometer. Akibat kerusakan jalan tersebut sehingga warga yang sakit pun harus ditandu menuju jalan jalan raya demi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, orang sakit harus ditandu karena kendaraan tidak mampu melewati jalan yang penuh lupur dan licin, hal ini sangat menghambat aktifitas masyarakat.

 

“Masalah infrastruktur yang ada dikabupaten Sintang, khususnya di Desa Ipoh Emang masih menjadi kendala bagi masyarakat setempat demikian menurut penyampaian salahsatu masyarakat melalui pesan singkat WhatsApp nya,”

 

“Kami dari masyarakat Desa Ipoh Emang sangat berharap, Perhatian serius Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pekerjaan Umum Bidang Infrastruktur Dikabupaten Sintang, agar dapat melakukan peninjauan dan menganggarkan perbaikan tentang jalan masuk di Desa Ipoh Emang tersebut. Karena dengan kondisi jalan rusak seperti ini, masyarakat menjadi kendala untuk keluar kota mempergunakan kendaraan. Apalagi seperti saat ini masyarakat yang sakit pun harus ditandu mengejar jalan raya. dan Didesa Ipoh Emang pun sarana kesehatan seperti PUSKESDES juga tidak ada. Maka jalan satu-satunya harus dibawa berobat ke Puskesmas Kecamatan Kayan hilir atau bawa kerumah sakit rujukan Sintang, jelas sumber yang identitasnya minta di rahasiakan dalam media ini.

Dia menambahkan, Sebenarnya untuk pembangunan jalan di tingkat Kabupaten, bukan hanya tugas Pemerintah Daerah tetapi juga menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Pemerintah Daerah harus selalu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi agar bisa mendorong pembangunan infrastruktur didaerah, supaya bisa dilakukan percepatan pembangunan,” katanya.

 

“Jujur kami selaku masyarakat, khususnya Masyarakat Desa Ipoh Emang Kecamatan Kayan hilir ini, sangat menyayangkan minimnya Perhatian dan Pengawasan Pemerintah Daerah terhadap infrastruktur, terkhusus untuk Desa Ipoh Emang ini. “Sehingga dengan minimnya perhatian sehingga masyarakat ada yang sakit pun harus ditandu demi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya.

 

“Kami selaku masyarakat Desa Ipoh Emang mendesak Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Provinsi agar melakukan perbaikan jalan, paling tidak ada pengerasan pergunakan batu, agar kendaraan roda empat atau roda enam bisa lewat dari Desa Ipoh Emang Menuju kota kecamatan bahkan sebaliknya dari kota kecamatan menuju desa Ipoh Emang ,”tuturnya. Dan kami juga meminta di Desa Ipoh Emang ini agar dibangun sarana kesehatan, seperti PUSKESDES, supaya masyarakat mau berobat ada pelayanan kesehatannya. Tidak seperti saat ini masyarakat mau berobat saja harus ditandu menuju jalan raya yang panjangnya kurang lebih 7 kilometer,” Pintanya. (Alex)