Ambrol Diterjang Banjir, Dinas PU Banyuwangi Perbaiki 4 Titik Kerusakan

Ambrol Diterjang Banjir, Dinas PU Banyuwangi Perbaiki 4 Titik Kerusakan

 

BANYUWANGI,JATIM//SINDONEWS86.COM – Dampak banjir di sungai kelurahan sobo menyebabkan 4 titik plengsengan hanyut di terjang derasnya air sungai tersebut yang mengakibatkan ratusan rumah turut terendam banjir.

4 titik kerusakan plengsengan sungai itu sangat di harapkan oleh Warga segera untuk di perbaiki agar tidak terjadi longsor.

seperti yang terlihat di lingkungan krajan salah satu plengsengan yang rusak berpotensi tanah longsor itu saat ini sudah di perbaiki Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi.

“Alhamdulilah, Plengsengannya sudah diperbaiki agar tidak longsor dan jalan rayanya,”Kata Sorri, Warga Sekitar.“Dengan pengerjaan plengsengan tembok pengaman tersebut akan mengamankan saluran di atas sungai, sehingga salurannya tidak akan putus,” imbuhnya Sorri . Senin (12/12/2022)

Dari Pantauan Media, Pengerjaan itu di kerjakan oleh lingkungan krajan, sutri, imbas banjir CV. Luis Jaya Dengan campurannya terlihat sesuai dengan takarannya, serta menggunakan alat pencampur beton (Molen Red.)

Selain itu, Pekerja pun menggunakan alat keselamatan diri mulai dari rompi, Sepatu Hingga Helm.

(Idam)