ATRAKSI DAN PENYERAHAN SERTIFIKAT PS KOCIMA KOTA TEBING TINGGI.

ATRAKSI DAN PENYERAHAN SERTIFIKAT PS KOCIMA KOTA TEBING TINGGI.

Tebing Tinggi//Sindo,News86 com – Perguruan silat kombinasi cimande (ps.kocima) serahkan sertifikat dan sabuk kehormatan serta penyerahan piala bagi para pemenang kejuaraan cimande cup oleh guru besar M.syahrul Albantani B.sc kepada guru muda,pelatih muda, asisten pelatih dan dasar 3. Dalam penyerahan tersebut di lakukan di pondok tapis Qur,an Asbabul Rahma kp.keleng minggu 14/8/2022 Kota Tebing Tinggi.

 

Acara di awali dengan pagelaran silat budaya yang di lakukan olah atlet pencak silat zulaida,haria panca dan abdi. Selanjutnya pembacaan kitab suci al Qur,an yang di bawakan oleh sala satu murid dari pondok tafis Qur,an Asbabul Rahma, usai pembacaan ayat suci al Qur,an di lanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh pelatih muda ps. Kocima ustad zulkarnain Spd .

Selanjutnya kata sambutan dari ketua ps.kocima Tebing Tinggi sekaligus pendiri dari pondok tapis Qur,an Asbabul Rahma Ustad Muslim istiqoma sinulingga beliau mengatakan sangat berterimakasi atas kehadiran semua para tamu undangan seluruh panitia dan kepada seluru pesilat yang hadir dari kota Tebing Tinggi dan juga dari luar daerah ( ps. kocima) Tanjung Balai yang di nakodai oleh guru muda Nasri Akbar beserta rombongan, Ustad Muslim istiqoma merasa senang dengan kepemimpinya sebagai ketua kocima kususnya di kota Tebing Tinggi (ps. kocima) sudah terbentuk di 5 kecamatan dan juga di tiap sekolah sudah di buka untuk pelatihan murid silat cimande ” ucapnya.

 

Selanjutnya kata sambutan oleh Guru besar M. Syahrul albantani B.sc dalam kata sambutanya saya banyak berterimakasi atas terselengaranya acara ini kepada ketua (ps.kocima) ustad Muslim istiqoma dan seluruh penita ,pengurus pondok tafis Qur,an Asbabul Rahma ,juga pengurus perguruan ps kocima semoga atas keringan langkahnya sehingga acara ini dapat terselengara dengan baik, dan nantinnya perguruan cimande dapat berkembang lagi ,saya berharap kepada para guru dan pelatih untuk mengembleng atletnya yang lebih baik lagi kedepanya “ucap syarul Albantani.

 

Pj walikota M. Dimiyathi S.sos M.tp yang di wakilkan oleh M. Sya irwan S.km M.si mengatakan dalam kata sambutanya mengapresiasi acara ini, di samping itu juga saya senang karna sudah terbentukannya (ps.kocima) di tiap kecamatan dan sekolah yang ada di Kota Tebing Tinggi, saya berharap Tebing Tinggi walaupun Kota kecil Banyak melahirkan pesilat – pesilat yang tangguh yang nantinya bisa membanggakan Kota yang kita cintai ini, juga bisa membanggakan perguruan dan orang tuanya .

 

Acara di lanjutkan dengan pembagian sertifikat sabuk kehormatan dan juga pembagian piala bagi para pemenang yang mengikuti kejuaraan cimande cup oleh guru besar syarul Albantani B.sc dan beberapa orang tamu undangan yang hadir .

 

 hadir dalam acara tersebut 

Pj Walikota Tebing Tinggi M.Dimiyathi S.sos M.tp yang di wakilkan oleh M.Sya irwan S.km M.si , Kapolres Tebing Tinggi Yg di wakilkan oleh Iptu Rudianto S , ketua Dprd Basyaruddin nasution Sh .Mh ,ketua kormi M Hazly Azhari hsb . St .M.si , dispora Agus Salim, ketua kocima Sumut Drs H. Syayuti Nur M.pd ,ketua koni Parlindungan SE , kepala sekolah Alwasliyah Abdul kholik Spd, ketua Appsbi sumut sekaligus guru besar kocima M.Syarul Albantani B.sc dan Ustadzah H. Bunda Ronie.

 

Acara di tutup dengan atraksi kanuragan dan debus yang di bawakan oleh para pendekar Guru muda Arbain, abdul Alim Spd, Arditya Maulana, Rizki, M.ijal Abib, setelah selesai acara pada pukul 13.00 wib di lanjutkan dengan makan siang dengan semua panitia pengurus dan atlet silat, sebagai pamungkas photo bersama dengan tamu undangan atlet silat juga pengurus .(SF)