Bhabinkamtibmas dan Babinsa monitoring pelaksanaan Vaksinasi Anak

foto : Bhabinkamtibmas dan Babinsa monitoring pelaksanaan Vaksinasi Anak/Ist/Teguh Santoso.

 

Cirebon (JABAR) | Sindonews86.com. Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polres Cirebon kota Aipda M.Sonny.K,SE dan Babinsa Serma M.Soleh melaksanakan monitoring kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun yang dilakukan oleh Puskesmas Kedawung dan Pemdes Kalikoa, Jumat (28/01/2022).

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Aula Desa Kalikoa, Dalam kegiatan ini anak-anak didampingi oleh guru pengajar serta wali murid dari siswa.

Sementara itu, ditempat terpisah Menurut AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kedawung Kompol H.Suwitno, SH, MH menuturkan “Giat vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya kepada anak-anak,” terang Kapolsek

Kapolsek juga menambahkan, pihak sekolah dan wali murid sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini. Mereka berharap dengan kegiatan vaksinasi ini anak-anak dapat terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19) dan mempersiapkan kegiatan belajar Tatap Muka.

“Giat vaksinasi berjalan lancar dan di ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah dan pemdes Kalikoa atas dukungan dan kerjasamanya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Dandim 0620/LETKOL INF. FAURIZAL NOERDIN S.Sos melalui Danramil 0620-02 Tengahtani KAPTEN ARM. ATEP SUTISNA ISKANDAR mengatakan,, vaksinasi Covid-19 untuk pelajar usia 6-11 Tahun ini digelar diaula desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung kab.Cirebon, Dalam vaksin tersebut yang menjadi vaksinator dari Puskesmas Kedawung.

“Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan dinas kesehatan dan para kepala sekolah untuk kami gelar serentak vaksinasi TNI-Polri untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Cirebon,” terang Danramil.

Adapun petugas Vaksinator dalam kegiatan ini dari Puskesmas serta di dampingi oleh Pemdes Kalikoa dan Bhabinkamtibmas babinsa desa binaan masing masing.

 

Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan tentang 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.**

 

(Teguh Santoso)