Bupati Banyuwangi Jadi Irup HAB Ke-77 Tahun 2023

Bupati Banyuwangi Jadi Irup HAB Ke-77 Tahun 2023

 

BANYUWANGI,JATIM//SINDONEWS86.COM – Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi menggelar Upacara Hari Amal Bakti ke 77 Kementerian Agama RI tahun 2023 di Lapangan RTH Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo, Selasa (03/01/23).

HAB yang digelar setiap tanggal 03 Januari itu diikuti seluruh ASN Kemenag Banyuwangi, KKRA, KKMI, KKMTs se Kabupaten Banyuwangi. Tampak hadir di deretan undangan jajaran Forpimka Wongsorejo, serta pimpinan BSI selaku mitra kerja Kemenag.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. Dalam kesempatan itu Ipuk membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Sementara Kepala Kemenag Banyuwangi Moh. Amak Burhanudin menyampaikan, bahwa Upacara HAB Ke 77 Kementerian Agama berjalan lancar.

Menurutnya, Upacara HAB kali ini sangat berbeda dan Sungguh meriah, ini berkat dukungan penuh dari semua pihak baik Bupati, Forpimka Wongsorejo dan seluruh keluarga Kemenag Banyuwangi

Dalam upacara tersebut diberikan piala kepada para pemenang lomba yang diadakan dalam rangka HAB Kemenag sebanyak 77 kegiatan, dan juga spesial award untuk Bupati Banyuwangi, Radar Banyuwangi dan BSI jalan A. Yani Banyuwangi.

Amak menyampaikan juga Upacara dengan Pakaian adat sangat penuh makna yaitu menghargai sejarah dan tradisi dan juga menampakkan kebersamaan yang luar biasa, tanpa membeda bedakan termasuk agama, sehingga benar benar mewujudkan Banyuwangi yang kompak, kondusif rukun dan harmoni.

“Dengan HAB ke 77 Kemenag, kita jadikan momentum untuk berubah dan lebih semangat dalam melaksanakan tugas dengan lebih baik dan Mewujudkan profesionalisme, toleransi dan moderasi beragama khususnya di Banyuwangi”, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Banyuwangi didampingi Kepala Kemenag menyematkan penghargaan Lencana Karya Satya dari Presiden RI kepada 20 ASN dengan kategori 10, 20, dan 30 tahun.

Sebelumnya juga ditampilkan beberapa atraksi oleh siswa siswi madrasah di bawah naungan Kemenag Banyuwangi. Ada Polisi Cilik MI Islamiyah Rogojampi, atraksi Kuntulan, RA Darma Wanita Wongsorejo.

(Idham)