Bupati Rohil Serahkan LKPJ Tahun 2021 Ke DPRD Rohil 

Bupati Rohil Serahkan LKPJ Tahun 2021 Ke DPRD Rohil

 

Rohil sindonews86.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan HIlir (Rohil) bersama pemerintah daerah melaksanakan sidang paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPJ) Tahun 2021, yang di gelar di Ruang Rapat gedung DPRD Rohil Jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan, Senin (11/4/2022).

 

Sidang paripurna LKPj Tahun 2021 tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Rohil Maston, didampingiwakil ketua l DPRD Abdullah, Wakil Ketua ll Basiran Nur Efendi SE, Wakil Ketua lll Hamzah, dihadiri Anggota DPRD Rohil dan Sekretaris DPRD Rohil Sarman Syahroni ST.

 

Sementara dari pemerintah daerah dihadiri langsung oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP, Wakil Bupati H Sulaiman, SS MH, Plt Sekda Pery H Parya serta para Kepala OPD dan tenaga administrator lainnya.

 

Pada pembukaan sidang paripurna Ketua DPRD Rohil Maston dalam pidatonya menyampaikan, bahwa sidang paripurna ini guna melaksanakan amanah Konstutusi yang tertuang dalam Undang ” Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang perubahan kedua Undang ” Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah RI Nomor 6 Tahun 2005 tentang pemilihan, pengesahan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah. Serta PP Nomor 13 Tahun 2019 Tentang Laporean dan Evaluasi penyelenggara pemerintah daerah yang mengharuskan LKPJ di sampaikan kepada DPRD satu kali dalam satu tahun.

 

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, S.IP mengawali laporan pertanggunjawabannya menyampaikan bahwa, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan Marhaban ya Ramadhan 1443 H Mohon maaf lahir bathin.

“Mengawali laporan ini, izinkan saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Rohil mengucapkan Marhaban Ya Ramadan Tahun 1443 Hijriah Tahun 2020 Masehi, Mohon maaf lahir bathin serta selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya semoga puas kita menjadi ibadah yang mulia,”kata Bupati Afrizal mengawali pidatonya.

 

Lanjutnya,Ini merupakan tahun pertama kepemimpinan kami, Afrizal Sintong sebagai Bupati ” Sulaiman sebagai Wakil Bupati Rohil sejak dilantik oleh Gubernur Riau pada Tanggal 08 Juni 2021, dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat baik pemerintah maupun swasta yang sudah mendukung kami dalam menjalankan roda pemerintahan di Rokan hilir ini,” Ungkapnya.

(M.Efn)