Dandim Siak Pimpin Aksi Penanaman “Penghijauan Serentak Korem 031/WB” di Kampung Rempak

SIAK (Sindonews86.Com) Berlangsung di Kampung Rempak Kecamatan Siak Kabupaten Siak pada Kamis (1/12), Dandim 0322 Kabupaten Siak, Letkol (INF) Faisal Effendi langsung memgomandani gerakan penanaman serentak di atas lahan 2,5 hektar dengan bibit sebanyak 500 batang. Aksi menanam ini dibantu oleh Pelajar dari SMP, SMA, Mahasiswa, Karang Taruna dan para Tokoh masyarakat Kabupaten Siak.

Sebelum dilakukan penanaman maka  diberlangsungkan kegiatan  “Launching Penghijauan Serentak Korem 031/WB 2022” via Virtual yang dipusatkan di Kota Bengkalis oleh Danrem 031/WB, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P bersama Wagubri Letkol (Purn) Edi Natar Nasution.

Danrem 0322 Siak, Letkol (INF) Faisal Effendi ketika dimintai keterangannya usai launching menyampaikan rasa terimakasih dirinya atas atensi semua pihak sehingga aksi menanam ini bisa dilakukan dengan sukses.

“Untuk di wilayah teritorial Kodim 0322 Siak, sudah dikondisikan lahan yang akan ditanami untuk penghijauaan seluas 12,5 Hektar yang tersebar di beberapa kecamatan. Untuk launching  ini lahannya ada seluas 2,5 Hektar dengan bibit sebanyak 500 pohon. Selanjutnya akan dilakukan ke lahan lainnya yang tersebar di beberapa wilayah kecamatan. Termasuk juga akan dilakukan perawatan,” sebut Dandim.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab Siak dan pihak-pihak lain yang telah membantu untuk berjalan suksesnya kegiatan launching kali ini.

“Mari semua masyarakat kita lakukan penghijauan seraya berkampanye menanam untuk penyelamatan lingkungan. Jika linkungan nyaman, sehat maka masyarakat akan sehat dan karenanya ketahanan masyarakat juga akan kuat,” ulasnya seraya mengajak.

Dalam kegiatan ini terlihat hadir, Bupati Siak di wakili kadis Lingkungan hidup, Kapolres Siak diwakili Aiptu Erwan,  Ketua LAM kab.Siak, Kadaops Manggala Agni diwakili Humas Manggala Agni pak Suparto, serta diramaikan Pelajar dari SMP, SMA, Mahasiswa, Karang Taruna dan para Tokoh masyarakat Kabupaten Siak. (Ujang.k).