Danramil 16 / BTN Jadi Irup Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Di Kecamatan Lingga Bayu

Danramil 16 / BTN Jadi Irup Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Di Kecamatan Lingga Bayu

Mandailing Natal// Sindonews86.com

Danramil 16/BTN Lettu Inf. Saipul Abdi jadi Irup pada penurunan Bendera Merah Putih di Kecamatan Lingga Bayu pada HUT RI Ke -77 tahun yang bertepatan pada 17 Agustus 2022.

 

Pada penuturan bendera yang berlokasi di lapangan hijau Kelurahan Simpang Gambir yang bertepatan di depan Kantor Camat Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal.

 

Brigadir Yusron Pandiangan anggota Personil Polsek Lingga Bayu yang tercatat menjabat sebagai Kanit Bhabinkantibmas, Perwira Upacara langsung dipimpin Pelda M. Arifin Lubis dan Irup sendiri oleh Danramil 16 /BTN Lettu INF.Saiful Abdi.

 

Adapun yang hadir pada saat penurunan Bendera Merah Putih tersebut Ibu PKK Kecamatan Lingga Bayu By. Netti Suriani Saipuddin, Ny. Saiful Abdi, sejumlah PNS Kepala sekolah, tokoh masyarakat, Ka. KUA Lingga Bayu H.Fakhrur Rozi S.H MH, Sekcam Kecamatan Lingga Bayu H.Zulkifli Lubis S.E, Ny.M.Arifin Lubis, Ny. Kholis Nasution, Siswa MAN 4 Madina, Pelajar dari MTsN 6 Madina, Murid MIN 1 Madina, Pelajar SMP N 1 Lingga Bayu.

 

Penurunan Bendera Merah Putih sendiri dilaksanakan oleh Pasukan Paskibra Kecamatan Lingga Bayu Penyerahan Bendera Rani Syafitri dari SMA N 1 Lingga Bayu sedangkan penggeret tali dalam penaikan Bendera Merah Putih Sahdan, Andika,dan Reza Siswa dari MAN 4 Madina, Sedangkan Danton Untuk Paskibra Kecamatan Lingga Bayu tahun ini dari SMA N 1 Lingga Bayu Alfin ikhsan. 

 

Sementara pantauan awak media di lapangan sebelum pelaksanaan penurunan bendera Babinsa Pelda M.Arifin Lubis dalam arahan nya sangat merasa kecewa akibat kurang nya tingkat dan minat dari pada masyarakat di kecamatan Lingga Bayu terutama nya dilingkungan pegawai karena sebelum nya telah disampaikan agar hadir pada penurunan bendera sore hari nya.

” Saya berharap kepada kita semua untuk introspeksi diri dan mari lah kita merubah kebiasaan lama dalam memperingati HUT RI ini agar kita bisa membangun Lingga Bayu ini kearah yang lebih baik,” pungkas M. Arifin Lubis.

 

Dari hasil pantauan awak media hal ini disampai kan M.Arifin Lubis adalah sebagai suatu keritik yang membangun untuk sebuah perubahan dimasa – masa mendatang.

 

Diahir acara setelah usainya upacara penurunan bendera pada HUT RI ke – 77 anggota Paskibra melaksanakan Fhoto bersama dengan Danramil, Camat, dan Kedua Pelatih mereka.

 

 Dalam pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera berjalan dengan aman dan lancar .

( Herman )