Dewan Pengurus DPP A-PPI Apresiasi Kinerja Polres Langkat Polda Sumut

Sindonews86.com – Dewan pengurus DPP A-PPI (Asosiasi Pewarta Pers Indonesia) Sarohuku Giawa,S.H memberikan apresiasi kepada Kasat reskrim Polres Langkat Polda Sumut, yang bergerak Cepat tangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap korban berinisial KS (24) dan anaknya R (4).

Dalam hitungan jam, Jatanras Polres Langkat berhasil mengamankan pria yang diduga membunuh seorang janda muda dan balitanya itu, ucap Sarohuku Giawa,S H melalui Aplikasi WhatsAppnya, Kamis (15/12/22).

Sarohuku Giawa,S.H yang merupakan wartawan senior dan Pimred Media Online Sindonews86.com mengatakan, bahwa sejak Polres Langkat dipimpin oleh AKBP Danu Pamungkas Totok,S.I.K.,S.H., dalam menangani terkait kasus maupun laporan dari masyarakat selalu langsung di respon oleh beliau dan juga menginstruksikan Sat Reskrim untuk segera menindak lanjuti sehingga banyak kasus kriminal yang dalam hitungan jam sudah dapat terungkap dan pelaku juga ikut diamankan.

“Ini merupakan sebuah prestasi Polres Langkat dalam penegakan hukum, memberikan perlindungan dan kepastian hukum pada masyarakat,” Pungkasnya Sarohuku Giawa,S.H.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,S.Ik,S.H ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, “Iya benar, penyidik masih mendalami semuanya,” ucap Danu

Dalam paparannya disebutkan, sebelumnya diketahui bahwa korban yang berstatus janda muda itu, ditemukan meregang nyawa bersama Anaknya yang masih balita di atas tempat tidurnya, pada Rabu (14/12/2022).

Ibu dan balitanya itu, diduga dibunuh tetangga dengan cara dicekik. Temuan itu sontak membuat warga disekitar Desa Securai Selatan, Babalan, Langkat heboh.

Penemuan jenazah ibu muda dan bocah tak berdosa itu, diawali dari kecurigaan warga sekitar. Dimana, saat itu hingga Pukul.08.00 Wib korban belum juga bangun, terlihat listrik rumahnya padam dan pintu tergembok dari dalam.

Mengetahui hal itu, warga kemudian melaporkannya kepada Kadus setempat lantas bersama warga lainnya, kadus mendobrak pintu rumah korban. Saat di dalam rumah itu, warga mengintip dari pintu kamar korban. Dari situ, terlihat kaki korban dan anaknya di atas tempat tidur, kemudian Kadus menghubungi Polsek Pangkalan Brandan

“Terimkakasih atas informasi cepat warga sehingga Polisi bisa dengan cepat menangkap Pelaku,” pungkas Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,S.Ik,S H. (Seki).