Dialog Interaktif Halo Polisi : Mengantisipasi Gangguan Nyata Perlu Adanya Kerjasama Polri Dengan Masyarakat

Dialog Interaktif Halo Polisi : Mengantisipasi Gangguan Nyata Perlu Adanya Kerjasama Polri Dengan Masyarakat

Medan//Sindonews86.com – Kegiatan Dialog Interaktif Polda Sumatera Utara yang bekerjasama dengan RRI Medan pada Rabu, 14 September 2022, sekitar pukul 15.00-16.00 WIB, kali ini diisi oleh Humas Polda Sumatera Utara melalui Subbid Penmas Bid. Humas, dengan petugas pelaksana yakni, AKBP Dr Herwansyah Putra SH,. M Si, Jamaluddin S.Sos dan Aiptu Widodo dengan topik “Perkembangan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumatera Utara,” di Lintas Medan Sore dengan Chanel FM 94,3 Pro 1, RRI Medan, Jalan Gatot Subroto No. 214 Medan, dan sebagai host Ziad Zidane.

 

Sesuai dengan topik dialog, AKBP Dr Herwansyah Putra SH,. M Si selaku petugas pelaksana kegiatan Dialog Interaktif Halo Polisi dalam menjawab pertanyaan dari host maupun pemirsa, narasumber tidak keluar jalur, yakni membahas tentang Polri yang merupakan alat negara dengan tugas pemeliharaan keamanan, penegakan hukum, ketertiban masyarakat, Polri selaku pelindung masyarakat.

Pelaksana tugas tersebut diatas bersifat pre-emtif dan preventif yang memiliki peranan sangat penting guna menciptakan situasi serta kondisi aman dan tertib. Pada umumnya muncul gangguan Kamtibmas berawal dari Faktor Korelatif Kriminogen (FKK)/ Potensi Gangguan Keamanan (PG) dan Police Hazard (PH)/Ambang Gangguan Keamanan (AG) yang tidak terantisipasi. Dalam upaya pencegahan gangguan Kamtibmas harus mampu memahami PG yang merupakan embrio timbulnya AG, untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi Ancaman Faktual (AF)/ Gangguan Nyata (GN), maka diperlukan kerjasama Polri dengan masyarakat.

 

Situasi dialog berjalan aman, tertib dan terkendali, serta tetap mematuhi peraturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan. (Sg/Red)