Festival Kuliner Nasi Goreng Kemenag Banyuwangi

Spread the love

BANYUWANGI,JATIM//SINDONEWS86.COM – Kepiawaian pegawai Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dalam memasak nasi goreng  diuji dalam Festival Nasi goreng bagi Pegawai  dilimgkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi  Rabu (06/12/22) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Moh. Amak Burhanudin membuka festival masakan khas Indonesia tersebut. Peserta yang terdiri dari bapa Bapak tersebut diikuti oleh semua satker dan unit dilimgkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.
“semua orang senang dengan nasi goreng  tetapi tidak semua nasi goreng mempunyai ciri khas” ungkapnya.

Lebih lanjut Doktor lulusan UIN SATU tersebut menyampaikan bahwa lomba yang terlihat sederhana ini diikuti oleh puluhan group yang terdiri dari 2 orang.

Ketua Panitia HAB ke 77 Kementerian Agama Republik Indonesia pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi H. Mastur menyampaikan bahwa dengan adanya Festival ini membuktikan bahwa memasak bukan monopoli kaim hawa.

Para peserta bukan hanya diikuti oleh peserta amatir,  beberapa ASN yang sudah terbiasa memasak secara profesional juga mengikuti festival tersebut.

Masakan khas Indonesia yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut banyak di modifikasi di Indonesia, dengan bumbu lokal.

(Idm)