Forkom Se Jatim Batam Fasilitasi Pemulangan Jenazah Almarhum Marsuki

Batam//Sindonews86.com- Keluarga Almarhum Marsuki. Almarhum Marsuki adalah salah satu penumpang pesawat komersial jamaah umroh asal kecamatan Kwanyar kabupaten Bangkalan Madura yang berdomisili di Surabaya Jawa timur.

Pengurus forum Komunikasi Se Jawa Timur(Forkom Se Jatim) Kota Batam tidak putus asa dalam memperjuangkan Jenazah Almarhum Marsuki untuk di pulangkan ke Surabaya Jawa timur Agar bisa di kebumikan di tanah kelahirannya.

Rombongan dari keluarga almarhum yang khusus mengurus jenazah agar bisa dipulangkan ke tanah kelahirannya.

Usaha Pemulangan itu dipimpin langsung oleh Salah Satu Putra almarhum yang bernama Abd Halim dan didampingi oleh kedua Keponakannya yang sama sama berangkat Dari Hang Tuah Kecamatan Semampir kota Surabaya Jawa Timur.

Keluarga almarhum Marsuki terus berjuang keras dan pantang menyerah agar dapat memulangkan jenazah tersebut melalui jasa Pengurusan Internasional Islamamic Casket.

Akhirnya Abd Halim dan keluarga almarhum Marsuki menjemput jenazah melalui Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Waktu pun terus berputar, setelah mayat tersebut sampai di bumi Bandar Dunia Madani Kota Batam tepatnya pada hari Selaaa 29/11/22, Halim pun disambut Oleh Salah satu temannya di Majlis Dzikir Al Khidmah Batam yang bernama Puji Cahyono dan Ketua umum Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Provinsi Kepulauan Riau Umar Faruq.

Gus Far Panggilan Akrabnya Umar Faruq kepada awak media Mengatakan, Ikama Provinsi Kepulauan Riau Langsung Berkoordinasi dengan Paguyuban Forum Silaturahmi Seduluran Jawa Timur (Forkom Se Jatim) Kota Batam yaitu bapak Imam Thohari yang terpilih sebagai ketua beberapa waktu lalu.

Lagi kata Gus Far Imam Thohari sangat menyambut baik dan langsung Action untuk Penggusuran Warga Madura yang meninggal di Negara tetangga Singapura.

Umar Faruq mewakili keluarga almarhum Marsuki dan Atas Nama Seluruh Anggota IKAMA Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Seduluran Forkom Se Jatim yang ada di kota Batam dan lebih terkhusus kepada ketua umum terpilih Forkom Se Jatim kota Batam imam Thohari yang baru terpilih.

Sekelumit tentang riwayat almarhum Marsuki adalah, beliau termasuk salah satu jama’ah Umroh yang ikut Salah satu Trevel di kawasan Sidoarjo Jawa timur bersama kelurganya, Almarhum meninggal setelah Pesawat yang di tumpangi Takc off sekitar dua jam perjalanan dari Kota Madinah ke Singapura, Setelah Sampai di Singapura beliau di Diagnosa dan di PCR ternyata Almarhum di nyatakan Covid-19.

Pihak keluarga Rela dan ikhlas Atas kepulangan almarhum dan berharap bisa di bawa Pulang ke tanah air tepatnya di daerah Semampir kota Surabaya Jawa Timur.

Selamat jalan saudaraku, semoga mendapat tempat yang layak di sisi Allah ujar Umar Faruq di depan wartawan media ini dengan wajah tawakkal disertai dengan jiwa yang qonaah.
Info terakhir awak media dapatkan bahwa Almarhum Marsuki sudah di kebumikan di kota Batam setelah di Setujui oleh Pihak Pemkot Batam Pada hari Selasa 29/11/2022 dengan menggunakan Protokoler Covid-19 yang Sangat ketat dengan di saksikan oleh beberapa keluarganya yang khusus mengurus jenazah melalui Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. (Nursalim Turatea).