Garda Aktivis Peduli Pendidikan Indonesia. 

Garda Aktivis Peduli Pendidikan Indonesia.
Jakarta// Sindonews 86.Com – Kamis, 20/10/2022/, Lembaga Pendidikan adalah lembaga atau tempat berlangsung nya proses Pendidikan dengan tujuan mengubah tingkah laku individu kearah yang lebih baik melalui interaksi dengan lingkungan sekitar .
Lembaga Pendidikan juga merupakan institusi sosial yang menjadi agen sosialisasi lanjut setelah Lembaga keluarga.
Lembaga Pendidikan adalah Lembaga yang menawarkan Pendidikan formal dari jenjang prasekolah sampai perguruan tinggi, bersifat umum atau khusus.
Berikut GARDA AKTIVITAS PENDIDIKAN INDONESIA menyampaikan kepada Mentri pendidikan Nadiem Anwar Makarim, B. A., M. B. A. Bahwa pemilihan rektor unrsrat (Universitas Sam Ratulangi)  Manado kini sedang bermasalah diduga ada campur tangan pihak luar, bagaimana tidak ada sebuah kondisi dimana dipaksa calon tertentu untuk menjadikan calon rektor.
Rektor unsrat(Univeristas Sam Ratulangi) Manado dinilai tidak berhasil melaksakan proses pemilihan rektor pada masa jabatannya, namun masa jabatannya masih diperpanjang oleh Menteri Pendidikan.
Adapun yang di sampaikan GARDA AKTIVITAS PEDULI PENDIDIKAN INDONESIA kepada bapak Menteri Pendidikan sebagai berikut:
1. Bahwa kami mendesak Presiden Jokowi copot Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim B. A., M. B. karena dianggap tidak Mampu menyelesaikan persoalan pendidikan di Indonesia, Khusus masalah Unsrat(Universitas Sam Ratulangi) Manado.
2. Bahwa kami mendesak Menteri Pendidikan agar segera berhentikan Rektor unsrat( Universitas Sam Ratulangi) Manado, agar proses pemilihan Rektor berjalan sesuai peraturan yang berlaku
3. Bahwa kami menagih janji Dirjen Dikti, bahwa Unsrat sudah harus mempunyai Rektor defitif Pada Desember 2022.
4. Bahwa kami mendesak komisi pemberantas korupsi melalui Menteri Pendidikan agar mengusut tuntas dengan kasus korupsi yang melihat Rektor Unsrat. (Red)