Giat Bupati dan Wabup Rohil, Tinjau Vaksinasi Anak usia 6 – 11 tahun di SD SW ” Perguruan Methodist.” 

Foto : Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama Wabup H Sulaiman, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani serta Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto meninjau berlangsungnya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun/Ist/Sakti.

 

Bagan siapi api Rohil, ( Riau ) Sindonews86.com ||Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama Wabup H Sulaiman, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani serta Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto meninjau berlangsungnya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di SD perguruan Methodist swasta di Bagansiapiapi , Selasa (25/1/2022).

 

Para siswa SD perguruan Methodist tersebut tampak begitu antusias dalam mengikuti vaksinasi. Apalagi dengan kehadiran Bupati dan Wabup bersama Forkopimda. Bupati bersama rombongan juga secara langsung menyaksikan vaksinasi kepada para anak disekolah itu.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di sekolah Methodist. Pada hari ini sebanyak 200 lebih anak yang akan di vaksin,” terang Bupati.

Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri lanjutnya, akan terus melakukan vaksinasi kepada seluruh Anak di sekolah yang ada di Kabupaten Rohil.

Bupati menyebutkan, para siswa di sekolah perguruan Methodist tersebut sangat luar luar biasa. Sebab katanya, para siswa begitu berani dan tidak takut sedikitpun saat di vaksinasi. 

 

“Kita melihat semua anak sangat berani dan tidak takut saat di vaksin, ini sangat luar biasa dan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada petugas vaksinator dan kepala sekolah yang sangat luar biasa,” paparnya.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada majelis guru untuk mengajak orang tua siswa agar anak nya di vaksinasi. Sebab katanya, vaksinasi ini bertujuan untuk menjaga daya tahan anak dan memperlancar proses belajar mengajar secara tatap muka.

 

“Jika semua telah di vaksin maka proses belajar mengajar bisa dilaksanakan secara penuh tanpa harus daring. Kami juga ucapkan terimakasih kepada kepala sekolah yang begitu luar biasa dalam membantu pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi. Apalagi anak-anak yang akan di vaksin ini diberikan permen sehingga menambah semangat mereka,” tambahnya.

 

Bupati juga memberikan apresiasi kepada TNI Polri yang turut bekerja keras dalam melaksanakan serbuan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun.

 

Sementara itu, Kepala sekolah sekaligus koordinator perguruan methodist Bagansiapiapi Darpin S. Pd mengatakan, di sekolah tersebut ada sebanyak 208 anak yang akan di vaksinasi.

 

Dimana, dari 208 siswa itu, yang di setuju orang tua untuk divaksin sebanyak 190 anak dan yang telah divaksin umur 12 tahun ke atas ada 11 orang.

 

“Ada tujuh siswa yang belum di setuju orang tua karena keadaan sakit maupun lainnya. Surat keterangan dari dokter juga sudah ditunjukkan orang tua,” paparnya. 

 

Sebelum dilaksanakan nya vaksinasi tersebut, Darpin juga mengatakan pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada orang tua siswa melalui wali kelas dan para guru.

 

“Kami dari pihak sekolah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Forkopimda yang telah datang memantau pelaksanaan vaksinasi ini, dengan kehadiran Bupati ini tentu akan menambah semangat dan motivasi kepada kita semua,” pungkasnya.**(Sakti)

 

( sakti )