Golkar Peduli Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana Bersama Wakil Ketua 1 Dprd Prov Kepri Rizki Faisal Menyambangi Ananda Abidzar Di Rs Graha Hermine

Golkar Peduli Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana Bersama Wakil Ketua 1 Dprd Prov Kepri Rizki Faisal Menyambangi Ananda Abidzar Di Rs Graha Hermine

 

Batam,Sindonews86.com – Muhammad Abidzar (2) hanya bisa terbaring lemas di ruang rawat inap Lantai II, Ruang Kalimaya Nomor 206, RS Graha Hermine Batuaji.

Anak bungsu pasangan Abdurahman dan Hayati tersebut sudah setahun menderita tumor otak dan penyakit Hidrosefalus. Keceriannya dulu sirna direnggut penyakit yang dideritanya.

Tak banyak gerak yang bisa dilakukan tubuhnya. Mulutnya juga tak bisa membuka untuk makan. Asupan makanan terpaksa diberikan dengan bantuan selang.

Tubuh Abid pun kurus kering. Untuk makan dan minum ia harus menggunakan selang silikon. Sang ayah bekerja sebagai sekuriti. Sementara sang ibu merupakan ibu rumah tangga.

Biaya pengobatan Abid cukup berat dirasakan keluarga ini. Apalagi mereka harus mengeluarkan biaya sehari-hari yang kini kian berat dirasakan. Hanya harapan yang bisa digantungkan ke tuhan, agar Abid bisa sembuh dan ceria seperti anak-anak lain seusianya.

“Saya cuma berharap anak saya bisa sembuh aja,” harap Abdurahman.

Berat badan Abid yang dulu 14 Kg kini berkurang drastis menjadi 7 Kg. Abid diakui Abdurahman sudah lima kali menjalani operasi.

Baik penanganan Hidrosefalus di kepala hingga proses pemasangan selang.

“Gejalanya terlihat sejak usia 11 bulan. Dulu awalnya dia gak bisa berdiri sampai kondisinya seperti saat ini,” cerita Abdurahman.

Kondisi Abid menjadi perhatian ‘Program Golkar Peduli’. Bersama Ketua DPD Golkar Kepri; Akhmad Ma’ruf Maulana Sekretaris DPD I Golkar Kepri; Riski Faisal, Tonny Siahaan, Anggota DPRD Fraksi Golkar Batam; Nina Mellanie, Ketua IIPG Kepri; Reni Elfrida beserta jajaran dan sejumlah pengurus Golkar lainnya membesuk Abid sekaligus memberikan bantuan pada hari Kamis 2 Desember 2022.

Kondisi Abid membuat mereka terenyuh. Bahkan Ketua Golkar Kepri cukup tersentuh dengan kondisi Abid. Kesempatan singkat itu Makruf berharap Abid bisa kembali sembuh.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan kami semua berharap ananda kita Abid bisa sembuh seperti sediakala,” ucapnya.

Orangtua Abid pun bersyukur bisa disambangi oleh pengurus dan tim Golkar Peduli.

“Terima kasih atas donasi dan bantuan dari Golkar Peduli. Semoga berkah,” ucap ibu Hayati.(team)