“Heboh penggrebekan Batalion 120, Eks Kanit Polsek TALLO ngaku salah”

Spread the love

“Heboh penggrebekan Batalion 120, Eks Kanit Polsek TALLO ngaku salah”

MAKASSAR//Sindonews86.com – Iptu Faizal selaku mantan Kanit Reskrim Polsek Tallo, Kota Makassar (Sulsel) mengaku salah atas penggerebekan di markas ormas Batalyon 120 Makassar. Iptu Faizal mengakui penggerebekan itu seharusnya tidak dilakukan.

Iptu Faizal menyampaikan pernyataan tersebut di depan wartawan di Polrestabes Makassar, Selasa (13/9/2022). Penggerebekan itu seharusnya tidak dilakukan karena 164 busur panah, 38 botol miras, hingga 4 parang yang sempat disita oleh tim Thunder Polda Sulsel sebenarnya akan diserahkan ke Polrestabes Makassar.

“Selaku Kanit yang hadir pada saat itu, saya mengaku salah karena tidak berani menyampaikan kepada rekan kami (tim Thunder Polda Sulsel) bahwa terkait yang dilakukan pada saat itu tidak terjadi peristiwa pidana,” kata Iptu Faizal di depan Awak media.

Iptu Faizal menjelaskan bahwa dia baru datang ke Sekretariat Batalyon 120 Makassar pada saat tim Thunder sudah melakukan penggerebekan dan penyitaan senjata tajam, Minggu (11/9) dini hari. Iptu Faizal menyadari seharusnya pihaknya menjelaskan asal-muasal senjata tajam itu kepada tim Thunder Polda Sulsel, namun hal itu tidak dijelaskan.

“Kekurangan saya selaku kanit tidak berani menyampaikan,” kata Iptu Faizal.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto menyayangkan Iptu Faizal tidak segera meluruskan penggerebekan yang sebenarnya, sehingga terjadi kesalahpahaman. Namun dia mengatakan sikap Iptu Faizal mengaku salah sudah tepat.

( WAHYU )