Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rohil Serta Bengkalis dikukuhkan oleh Wabub Rohil

Foto : Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Haji Sulaiman secara langsung mengukuhkan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rokan Hilir Bengkalis masa bakti 2021-2023/Ist/Muchlis Efendi.

 

ROHIL (RIAU) | SINDONEWS86.COM

Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman secara langsung mengukuhkan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rokan Hilir Bengkalis masa bakti 2021-2023 Kabinet Negeri Seribu Kubah, Jumat (4/2/2022).

Pengukuhan yang digelar di Gedung Misran Rais tersebut juga dihadiri Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Asisten l Fery H Parya, Kasdim 0321 Rohil, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, Dan Posal, para kepala OPD serta unsur lainnya.

Ketua umum HIPEMAROHI Bengkalis Bimas Malik Suprayanda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Rohil yang telah mendukung penuh acara pengukuhan tersebut.

HIPEMAROHI Bengkalis sebutnya, adalah himpunan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Dimana, para mahasiswa berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Rohil.

 

Sementara itu, Wabup Rohil H Sulaiman dalam sambutannya mengingatkan agar pengukuhan yang dilaksanakan jangan hanya sebatas pengukuhan semata.

 

“Setelah pengukuhan ini, ayo bergerak berikan saran kepada kami bagaimana untuk membangun Rohil kedepan nya. Kami tidak bisa bekerja maksimal tanpa adanya masukan dari para mahasiswa,” katanya.

 

Setelah dikukuhkan lanjutnya, Wabup berharap di bawah kepemimpinan Bimas Malik Suprayanda HIPEMAROHI Bengkalis bisa lebih baik dan menjadi mitra serta pendukung pemerintah dalam membangun Negeri Seribu Kubah.

 

“Kami juga berharap HIPEMAROHI Bengkalis hadir sebagai duta bagi Kabupaten Rohil dan memberikan contoh yang baik agar nama Kabupaten Rohil terjaga,” paparnya.

 

Sebagai mahasiswa sebutnya lagi, kedepan persaingan semakin kuat. Sehingga, harus mampu bersaing dan lebih giat serta tidak boleh berpangku tangan.

 

“Jika kita bermalas-malasan maka akan tertinggal, kita yang menentukan keberhasilan kita sendiri,” terangnya.

 

Wabup juga menceritakan sekilas perjuangan dirinya semasa kuliah dulunya sebagai motivasi bagi para mahasiswa yang baru di kukuhkan.

 

“Kami bangga atas dikukuhkan nya HIPEMAROHI Bengkalis semoga kedepan semakin sukses dan jaya, mari bersatu padu dalam membangun Rohil agar lebih baik kedepan, mahasiswa jangan menjadi penghambat namun harus menjadi pemberi masukan, silahkan berikan kami kritik dan saran serta masukan,” katanya.

 

Meski demikian tambah Wabup, Mahasiswa harus tetap punya pola fikir kritis namun dalam membangun bukan menghujat pemerintah.

 

“Di Rohil banyak perusahaan yang masuk, maka mahasiswa harus ambil andil didalam nya, jangan sampai jadi penonton di negeri sendiri,” pungkasnya.**

 

(Muchlis Efendi)