IKM Tualang Bantu Warga RT 6 RW 3 Kelurahan Perawang.

IKM Tualang Bantu Warga RT 6 RW 3 Kelurahan Perawang.

Perawang Riau//SINDONEWS86.COM-Ikatan Keluarga Minang (IKM) DPC Tualang hari ini membantu salah satu warga di RT 006 RW 003 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, Jumat, (22/07/2022).

 

Pada kesempatan ini DPC IKM Kec.Tualang membantu pria yang sering disapa Pak Zapril beliau tinggal di jalan Sukaramai Gg. Damai. Awalnya bermula dari sekelompok anak muda yang tergabung dalam organisasi SAPMA PP Kab.Siak membagikan bantuan ke rumah bapak Zapril, Kebetulan Bendahara SAPMA Okta juga menjabat sebagai sekretaris IKM Kec.Tualang. dari situlah IKM mengetahui bahwa yang dibantu ini adalah warga Minang yang berasal dari Kayu Tanam Sumatera Barat.

 

Ketua IKM langsung menginisiasi penggalangan dana di Grup WA DPC IKM Tualang dan mendapat respon yang sangat baik. total dana terkumpul adalah lebih dari 1jt rupiah.

 

Saat di wawancara  wartawan Ketua IKM Delvi Suseno, S.H juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Keluarga Besar IKM Kec.Tualang yang sangat peduli dangan sesama orang minang yang sedang kesusahan semoga kedepan kita bisa bantu masyarakat lebih banyak lagi tidak hanya orang Minang tetapi orang yang memang layak kita bantu pasti akan kita bantu dan tentunya ini perlu dukungan dari kita semua.

 

“Begitu kami tau dari Sekretaris Kami kalau ada Warga yang berasal dari Kayu Tanam sedang mengalami kesusahan untuk membeli Obat disitulah kami bergerak untuk membantu, Setidaknya bisa meringankan beban bapak syafril yang sedang menderita sesak nafas. beliau keluhkan untuk membeli obat saja tidak bisa dan sepertinya beliau sangat senang dengan kedatangan kami. semoga apa yang di berikan oleh keluarga besar IKM untuk bapak Syafril menjadi Obat yang sangat bermanfaat sehingga bapak syafril bisa sehat kembali” ujar Ketua IKM yang di sapa Delvi.

 

Pemberian Bantuan ini juga di dampingi oleh Penasehat IKM Bapak Tarmizi dan Ketua RT 006 yaitu bapak Hendri Donal.

Pada waktu yang sama Pak RT Hendri Donal juga menyampaikan banyak terimakasih kepada IKM Kec.Tualang.

 

“Saya sangat terharu dengan Keluarga Besar IKM Kec.Tualang terkhususnya Ketua Delvi dan semua yang hadir disini. Warga kami ini memang sangat membutuhkan. Saya sudah berusaha untuk membantu bapak Zapril ini. sudah kemana mana kami mencari bantuan dan alhamdulillah kali ini IKM Kec.Tualang datang langsung dan memberitahu saya tentang bantuan ini. Sekali lagi saya sangat berterimakasih banyak kepada donatur-donatur dari Keluarga Besar IKM Kec.Tualang dimanapun berada” ujar Pak RT Hendri.

 

Acara penyerahan juga di hadiri oleh Wakil Ketua IKM yaitu Wilhendri dan Bundo Kanduang IKM Uchy Ermaita.(RLs/Ujang.k)