IKTD Kabupaten Siak Akan Menggelar MUSDA ke II di HOTEL Highland perawang.

IKTD Kabupaten Siak Akan Menggelar MUSDA ke II di HOTEL Highland perawang.

SIAK,(SINDONEWS86.COM) Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kabupaten Siak bakal menggelar helat Musyawarah Daerah (Musda) II yang rencananya dilaksanakan, Sabtu (13/08/22) di Hotel Highland Perawang Jalan Raya Perawang – Minas KM 4 Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

 

Ketua Panitia Pelaksana MUSDA KE- II IKTD Kabupaten Siak, Hendry Koto menyampaikan saat ini persiapan acara sudah matang dan tinggal pelaksanaan pada hari H nantinya.

 

” Acara di Hotel Highland Perawang pada Sabtu, 13/08/22, Dimulai pukul 09.00 WIB s.d selesai. Panitia juga sudah menyebarkan undangan. Sejauh ini persiapan sudah 90 persen,” ungkap Hendry Koto pada Sabtu (06/08/22).

 

Pembukaan Musda II IKTD Kabupaten Siak, disampaikan Hendry Koto Insya Allah akan dihadiri oleh Ketua Umum IKTD Riau, H. Nurzahedi,SE alias Edi Tanjung, Bupati Siak Bpk. Drs. H Alfedri, M,Si, Ketua IKMR Siak Bpk. Syamsurizal, Ketua-ketua IK di bawah naungan IKMR Siak, Ninik mamak dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

 

“Rencananya, Musda II IKTD Siak akan dibuka langsung oleh Ketua Umum IKTD Riau Bapak H. Nurzahedi,SE” ujar Hendry Koto.

 

Saat di tanyakan oleh awak media terkait ada nama IKLTD di Kecamatan Tualang ini, Hendry Koto mengatakan “Keberadaan IKLTD di kecamatan Tualang ini itu benar adanya. Pertama sekali Ketua IKKTD adalah Bpk. Armen Salim. Itu di tahun 2007. Namun beberapa tahun terakhir ini, SK IKLTD yg di terbitkan IKTD Riau, itu Masa Bakti nya sudah berakhir. Termasuk juga Masa Bakti IKTD Siak. Terkait ada dua nama ini, yaitu IKTD dan IKLTD, pada pertemuan di pekanbaru yg di fasilitasi oleh Ketua umum IKTD Riau Bpk. H.Nurzahedi,SE yg juga anggota DPR-RI semua telah menyepakati IKLTD untuk bergabung ke IKTD serta bersama2 untuk melaksanakan MUSDA. Jadi hanya ada satu nama, satu Ikatan Keluarga, yaitu IKTD” terang Hendry Koto.

 

Sementara Salah seorang tokoh masyarakat Tualang, asal Sungayang Kabupaten Tanah Datar, Viving Haryanto Dt. Tan Marajo, atau yg dikenal dengan panggilan mak datuak saat dihubungi berharap pelaksanaan Musda II IKTD yang merupakan helat 5 tahunan itu bisa berjalan sukses dan lancar. Selain itu mampu melahirkan struktur kepengurusan yang lebih baik kedepannya.

 

” Mari bersama kita sukseskan pelaksanaan Musda II IKTD Siak ini. Ini helat kita bersama, untuk IKTD yang lebih baik kedepannya,” harap Viving yg juga saat ini sebagai ketua dewan pengawas Puskopkar Propinsi Riau .

 

Viving H Dt. Tan Marajo, pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia yang sudah bekerja keras untuk mempersiapkan acara Musda II IKTD Kabupaten Siak.(Rls/Ujang.k)