Ini Cara Camat Minas Giatkan Wisata,  Masyarakatpun Berbondong Berdatangan 

Ini Cara Camat Minas Giatkan Wisata,  Masyarakatpun Berbondong Berdatangan 

SIAK (Sindonews86.Com) Akhirnya masyarakat Minas dan sekitarnya berbondong untuk berhadir mendatangi kawasan Taman Wisata Alam Telago Bathin Bungsu Minas Jaya Kecamatan Minas pada Ahad (4/9/2022) kemarin. 

 

Selain dikunjungi masyarakat biasa, masyarakat kalangan pejabat di lingkungan Kecamatan Minas pun berhadir meskipun hari libur, padahal mereka sebagiannya berdomisili di luar Kecamatan Minas. Misalnya para Kepala Sekolah, Korwil Pendidikan dan Kepala KUA Minas terlihat berhadir.

 

“Kita menilai ini langkah jitu dari Camat Minas, Darwis dan tim untuk memulai menggiatkan destinasi wisata di Kecamatan Minas. Karena tahap awal ini, jika ditunggu kesadaran masyarakat dan pejabatnya untuk meramaikan potensi wisata tentu sulit. Nah dengan adanya kegiatan seromoni yang dihadiri Sekdakab Siak, Drs H Arfan Usman  tentu “rela tak rela” mereka (pejabat tingkat kecamatan) merasa wajib hadir,” ujar seorang warga Minas.

 

Ditambahkannya, dengan berhadirnya pejabat ini tentu kegiatan selfi akan banyak dilakukan warga termasuk mungkin pak Sekdakab nya. Sekdakab Siak, Drs H Arfan Usman MPd sengaja diundang untuk bisa menghadiri acara HUT Minas ke 27.

 

“Dengan demikian maka dapatlah iklan gratis oleh pemerintah dan masyarakat Minas dalam memberitahukan kepada khlayak ramai tentang destinasi wisata danau dan alam asri di Minas ini,” sebutnya.

 

Peringatan Hari Jadi Kecamatan Minas ke 27 tahun 2022 itu, diawali dengan senam bersama, dan dilanjutkan dengan jalan santai yang dilepas langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman. Pada kesempatan itu, Sekda Siak didampingi camat Minas dan tamu undangan lainnya. Terlihat mereka juga ikut bersama warga lain jalan santai dengan rute mengelilingi Danau. 

 

Selain itu, di hari jadi kecamatan Minas ke 27 tahun 2022, Arfan Usman berharap kedepannya Kecamatan Minas semakin maju dan berkembang. 

 

Saat dihubungi Arfan menambahkan bahwa dirinya melihat ada upaya konkrit dari masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Minas untuk menggiatkan wisata di Minas.

 

“Saya melihat kondisi alam dan danau ini sangatlah bagus dan tepat untuk dikembangkan dan disebarkan kepada semua kalangan masyarakat sehingga akan menjadi destinasi wisata. Manfaatkanlah kemajuan telekomunikasi untuk memjangkau semua masyarakat sehingga diketahui ada alam asri dan danau cantik di Minas ini,” pesan bapak yang pernah menjabat Kadisdik Siak ini.

 

Kegiatan itu di ikuti ratusan masyarakat Minas, tampak warga masyarakat antusias. Adapun rute jalan santai mengelilingi danau yang akhir-akhir ini menjadi destinasi pilihan bagi warga Minas. (Ujang.k.)