Ini Kata Alex ” Masyarakat Jangan Takut Divaksin, Sebab vaksin Untuk Menjaga Kekebalan Tubuh”

 

 

 

Kelam permai Sintang Kalbar

Sindonews86.comBagi masyarakat yang belum divaksin agar melakukan vaksinasi, demi untuk memberi perlindungan tubuh kita agar tidak jatuh sakit akibat Covid dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Selain itu vaksinasi juga bisa mencegah menyebarkan virus corona pada orang lain, dan akan terbentuk kekebalan kelompok (hard immunity).

 

Alex Akoran Menceritakan dirinya, Semula saya merasa takut untuk di vaksin, sebab sering dengar berita banyak yang sakit setelah di vaksin. Entah apa yang membuat hati saya lalu tergerak untuk di vaksin. Akhirnya saya menyempatkan diri untuk ikut program vaksin, namunpun demikian, Saya tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dengan bersih, menjaga jarak, menjauhi diri dari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan virus corona, ujarnya pada Sindonews86.com Kamis (27/1/2022).

 

Pada dasarnya, vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri. Setelah divaksin dirinya merasakan seluruh badan tetap segar bugar tidak ada rasa nyeri dalam tubuh, katanya.

“Puji Tuhan, setelah divaksin saya merasa badan saya terasa segar bugar, tidak terasa nyeri setiap saya datang kerja. Selain itu napsu makan makin bertambah, semoga tetap sehat selalu dan terbebas dari penularan Covid-19,” ujarnya.

“Saya melihat selama ini masyarakat yang sudah di vaksinasi, tidak membuat orang sakit, apalagi sampai meninggal dunia melainkan membuat tubuh semakin kebal dan nyaman, serta bisa bersemangat lagi ( tim-red )