Jalan Sehat Moderasi Beragama HAB ke 77

Jalan Sehat Moderasi Beragama HAB ke 77

BANYUWANGI,JATIM//SINDONEWS86.COM-Panitia pelaksana peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama Republik Indonesia pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi mengadakan Gowes dan Jalan Sehat Moderasi Beragama yang diselenggarakan di Pantai Marina Boom Banyuwangi, Sabtu (10/12/22).

Ratusan  ASN, pelajar dan ormas keagamaan tumpah ruah mengikuti acara yang dihadiri Kepala Bagian Sekretariat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Dr. H. M. Nawawi, M Fil.
Berbagai Doorprize diundi dalam kegiatan tersebut  dari ratusan hadiah hiburan hingga voucher umroh dan sebuah motor.
“Tema HAB ke 77 adalah Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” ungkap Nawawi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dr. Moh Amak Burhanudin menyampakan bahwa kegiatan gowes dan Moderasi Beragama ini merupakan salah satu gambaran bahwa perbedaan keyakinan dan Agama tidak menjadi penghalang untuk melaksanakan kegiatan bersama.

Komunitas Lentera Sastra turut memeriahkan agenda tahunan yang dilaksanakan dalam kegiatan HAB tersebut.
“Dalam Jalan sehat yang diikuti ormas semua agama yang ada di Kabupaten Banyuwangi ini, juga membawa serta keluarga” ungkap Syafaat.

Dipilihnya pantai marina Boom menurut H. Mastur, S.Ag., M.Pd.I selaku Ketua Panitia, dengan mengingat banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan, serta memberi nuansa yang berbeda dari kegiatan serupa yang dilakukan pada tahun sebelunya.

Dalam kesempatan tersebut semua tokoh dari perwakilan berbagai agama menyampaikan sambutan dan apresiasi terhadap jalan sehat Moderasi Beragama. Bupati Banyuwangi diwakili Asistem Pemerintahan  dan Kesra Drs. Arif Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk kerukunan umat beragama, Arif  memulai sambutan dengan yel-yel selamat pagi, Arif  berharap semakin banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk kerukunan umat beragama.

Dalam kesempatan tersebut juga dibuka open donasi untuk disumbangkan ke masyarakat terdamoak semeru melalui BASNAS Kabupaten Banyuwangi.

(Idm/syaf)