Jalan Tol Kwala Bingai Mulai 15 April Dioperasikan, Syah Afandin Berterimakasih

Jalan Tol Kwala Bingai Mulai 15 April Dioperasikan, Syah Afandin Berterimakasih

Spread the love

Langkat,Sumut//Sindonews86.com – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH meninjau serta Test Drive Jalan Tol Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Jum’at 14 April 2023. Pada tanggal 15-30 April 2023 ini, Jalan Tol Kwala Bingai Stabat menuju Sei Karang Stabat dapat di lintasi secara gratis.

Syah Afandin pun mengapresiasi para kontraktor yang mampu menyelesaikan tugas dengan baik. “Saya berterimakasih kepada HK dan HKI yang telah menyelesaikan pekerjaan sesi 2 ini, keberadaan Jalan Tol ini sangat membantu  masyarakat yang mengunakannya,” ujarnya.

“Apalagi menghadapi lebaran ini Jalan TOL dan Jembatan Sei Wampu yang sudah bisa di lalu dapat mengurangi kemacetan. Saya salut dengan HK sangat membantu program nasional dari bapak  Presiden Ir. Joko Widodo. Kami atas nama masyarakat banyak mengucapkan terimakasih dengan keberadaan infrastruktur yang ada di kabupaten Langkat ini,” ungkapnya menambahkan.

Untuk di ketahui gerbang tol kwala bingai ini langsung terakses kantor Bupati Langkat sebagai pusat pemerintahan. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di Era Kepempimpinan Syah Afandin.

Selanjutnya Januar dari pihak HK dan Anas dari pihak HKI, bersama menyampaikan terima kasih masyarakat Langkat, khusunya kepada Pemerintah Kabupaten Langkat yang telah dan selalu mendukung penuh berjalannya pembangunan Jalan TOL di Kabupaten Langkat.

Gerbang Tol Kwala Bingai Stabat ini akan di operasikan untuk menghadapi lebaran 1444 H pada tanggal 15 April 2023 dan akan di tutup kembali tanggal 30 April 2023, untuk di lakukan finishing pekerjaan gerbang Tol Kwala Bingai ini.

“Pada tanggal 15-30 April ini, Jalan Tol Kwala Bingai Stabat menuju Sei Karang Stabat dapat di lintasi secara gratis,” ujarnya.

Turut Mendampingi Plt.Bupati Langkat yakni Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Plt.Kadis PUPR Khairul Azmi,S.STP, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution, S.STP,M.AP, Sekertaris PUPR Surya Darma Ginting, Kabid Bina marga Deni Turio.

Sebelumnya Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audiensi Pimpinan Proyek Hutama Karya (PT HK) Hestu Budi didampingi PPK Tol Binjai Langsa Alboin Simanjorang ST, serta Staf PPK Mirza, di Ruang Kerja Wakil Bupati Langkat, Stabat, Selasa (22/2/2022).
Disampaikan Hestu Budi, giat terkait rencana progres percepatan penyelesaian Tol Binjai Langsa, dimana pengadaan lahan tanah sudah mencapai 50%. Ditargetkan Tol Binjai – Langsa  selesai pada awal 2024, sementara ruas tol Stabat – Brandan ditargetkan rampung dan dapat dipergunakan pada awal 2023.

Plt Bupati Langkat menyampaikan pihaknya siap membantu HK dalam percepatan pelaksanaan pembangunan tol. “Kalau ada kendala kami siap bantu, sepanjang kesemua itu tidak menyalahi regulasi yang telah ditentukan,” kata Syah Afandin.

Pemkab Langkat juga, memfasilitasi tempat pelaksanaan rapat pihak HK dengan masyarakat Kwala Bingai dan Desa Pantai Gemi, perihal pembayaran ganti rugi lahan.

(Rusdi Faisal)