JEMBATAN POROS SINTANG KETUNGAU AMBRUK AKIBAT MINIMNYA PERHATIAN PEMERINTAH.

JEMBATAN POROS SINTANG KETUNGAU AMBRUK AKIBAT MINIMNYA PERHATIAN PEMERINTAH.

Sintang Kalbar//Sindonews86.com – Pak Yusup selah satu warga Dusun Suka maju Desa Binjai hilir Kecamatan Binjai hulu Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan barat minta perhatian Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Provinsi untuk bisa lakukan perbaikan dan peningkatan infrastruktur jembatan desa yang kondisinya saat ini rusak parah. Jembatan yang rusak parah tersebut merupakan akses utama untuk masyarakat yang hendak keluar masuk dari Kota Sintang Menuju Kecamatan Ketungau. Terjadi kerusakan jembatan yang sangat parah itu terletak di batas Binjai hilir dan Binjai Hulu, Kata Pak Yusup melalui WhatsAppnya Jum’at (23/9/2022)

 

Pak Yusup mengatakan, kondisi jembatan tersebut memang sudah lama rusak parahnya, hanya saja selalu dipaksakan kendaraan untuk melintas, karena memang jalur itu merupakan poros yang bisa dilewati. Maka dengan setiap harinya dilalui oleh kendaraan pulang pergi antar kota Sintang menuju Kecamatan Ketungau, maka suatu waktu akhirnya ambruk juga. Dan saat ini kondisi jembatan dijalan provinsi itu benar benar sudah ambruk. Maka solusi kami dari masyarakat Binjai mengadakan gotong royong bersama masyarakat setempat untuk melakukan perbaikan agar kendaraan sepeda motor bisa lewat, katanya melalui pesan singkatnya. “Jadi tolong pihak Pemerintah dengar juga keluhan kami ini.” Kata Pak Yusup.

Saat ini warga setempat secara swadaya memperbaiki bagian yang rusak dengan bahan lokal seadanya. Sebab jika tidak diperbaiki yang dikwatirkan para pengendara sepeda motor bisa jatuh jika dipaksa untuk melintasi jembatan itu, tambahnya. “Saya sebagai masyarakat sangat prihatin terhadap minimnya perhatian Pemerintah, padahal Jalan poros Sintang Ketungau itu merupakan jalur alternatif. Maka sangat kami harapkan perhatian Pemerintah karena sudah seringkali diusulkan melalui musrebang,” tutur Pak Yusup. (Alex)