Kapolres Binjai Serahkan Piagam Penghargaan Sekolah Berkeselamatan

Foto : SD Negeri 024772 berhasil mendapatkan juara 2 dalam Sekolah Berkeselamatan, di rumah Dinas Wali Kota Binjai/Ist/ded.

Binjai  | Sindonews86.com –  SD Negeri 024772 berhasil mendapatkan juara 2 dalam Sekolah Berkeselamatan, di rumah Dinas Wali Kota Binjai, Kamis (27/01/2022).

 

Lomba tersebut digelar dalam memperingati hari Lalu Lintas bhayangakara yang ke-66 kemarin. Piagam dari Kepala Korps Lantas Polri melalui Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, menyerahkan piagam tersebut secara simbolis kepada Wali Kota Binjai Drs Amir Hamzah.

 

Turut disaksikan Kasat Lantas Polres Binjai AKP Djoko Lelono, Asisten I Ernwati, Kadis Kominfo Sofyan Siregar, Kadis Pendidikan Sri Ulina Ginting, Kanit Sat Lantas Ipda K Sinuraya dan tim dari Mabes Polri.

 

Sekolah berkeselamatan bertujuan pula, untuk menerapkan prameter budaya lalu lintas yang baik sejak dini. Dengan mengaplikasikan lima belas menit tiap hari Senin dan Kamis untuk belajar tentang lalu lintas.

 

“Cara seperti ini ampuh untuk mengenalkan budaya lalu lintas yang baik kepada anak usia dini. Sebab keamanan dan keselamatan peserta didik terjamin dengan baik,” kata AKBP Ferio Sano Ginting didampingi Kasat Lantas AKP Djoko Lelono.

 

Atas penghargaan itu, Wali Kota Binjai sangat mengapresiasi program yang diterapkan kepada murid sekolah.

 

“Prestasi ini sangat luar biasa. Saya harap penghargaan tersebut bisa jadi contoh sekolah yang lain, sehingga anak – anak paham dan mengerti pentingnya disiplin berlalu lintas,” ucap Amir Hamzah.

 

Sementara Kadis Pendidikan Sri Ulina Ginting, menuturkan tercapainya prestasi, diperlukan peran penting kepala sekolah dan instasi terkait untuk menanamkan budaya yang baik ini.**

 

(DED)