Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud beri Motivasi di SMA RA Kartini

 

SERGAI//Sindonews86.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) Polda Sumut AKBP Dr Ali Machfud,S.Ik,M.Ik berkunjung di SMA Swasta Yayasan Perguruan RA Kartini Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Jumat (04/11/22) Pukul.10.00 Wib.

 

Silaturahmi Kapolres Ali tersebut dalam rangka mendekatkan diri (Polres Sergai) dengan para Siswa sekaligus memberikan motivasi kepada para siswa.

 

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Ali memaparkan beberapa giat Polres Sergai, terkait dengan Tertib Lalu Lintas, saat ini Polisi tidak boleh melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi diminta agar semua semakin dewasa, gunakan helm standar uuntyj antisipasi kecelakaan, jgn sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara gara kecelakaan.

 

Terkait dengan kasus Narkoba, dijelaskannya bahwa tidak ada untungnya menggunakan Narkoba karena jika tertangkap Polisi maka karier anda selesai. Hindari, jauhi dan jangan coba2 menggunakan Narkoba karena merusak generasi bangsa. Sewaktu2 akan dilakukan tes urine dadakan di sekolah.

 

“Karena Polri dalam hal ini Polres Sergai cinta dan sayang kepada remaja kemudian membangun GOR Bulutangkis yang buka setiap hari hingga Pukul.23.00 wib, jadi adek adek dapat menggunakan GOR tersebut secara gratis, silahkan datang, berlatih dan bermain di tempat taersebut”, imbuhnya.

 

Disampaikannya bahwa, Polres juga dibuka untuk umum, silahkan datang dan berwisata disana dan nantinya akan ada lokasi yang dijadikan lokasi car free day. Hebitus (kebiasaan yang terus menerus dilakukan) pelajar adalah literasi (belajar) dan sport (olahraga) jadi kita harus menanamkan hal tersebut dalam hidup kita sehari hari, pungkasnya.

 

Turut hadir, Kasat Binmas Iptu R. Panjaitan,S H, Kasi Humas Iptu Djunaidi Arman, KBO Sat Binmas Ipda P Tarigan beserta personil Sat Binmas, Kanit Dikyasa Sat Lantas Aiptu Hendra Saputra beserta anggota, Kacabdisdik UPT Sei Rampah Dr Mhd Syafii,S.Pd,M.Pd, Ka SMA Swasta Yayasan Perguruan RA Kartini Sei Rampah Hendri Sihotang,S.Pd, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus Aipda Erwin Syarif, dan Guru SMA Swasta Yayasan Perguruan R. A. Kartini Sei Rampah. (Wek)