Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud beri Motivasi di SMAN 1 Perbaungan

 

Sergai//Sindonews86.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) Polda Sumut AKBP Dr Ali Machfud,S.Ik,M.Ik bersilaturahmi di SMA Negeri 1 Perbaungan, Kabupaten Sergai. Silaturahmi Kapolres ini disambut Kepala Sekolah Riadi,S.Pd, Kacabdisdiknas UPT Sei Rampah Dr Mhd Syafi’i,SPd,M.AP, Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan,S.H, dan Danramil Perbaungan Kapten Kav Ishak Iskandar dalam rangka memberikan motivasi kepada para siswa, Rabu (23/11/22) Pukul.10.00 Wib.

 

Kapolres Ali dalam arahan usai memperkenalkan diri menyampaikan, Bmbahwa sebagai manusia kita tidak tahu akan jadi apa kedepannya namun harus mempersiapkan diri untuk menjadi apa saja, “Persiapkan diri, skill, knowledge dan attitude serta kuasai ilmu dasar hidup, bahasa, matematika dan sains, dan hindari pergaulan bebas, sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dengan baik serta harus lebih bagus, lbh baik dari generasi sebelumnya”, ucapnya

 

Orang nomor satu di Polres Sergai ini juga mengingatkan agar menjauhi dan jangan coba – coba menggunakan Narkoba karena Narkoba merusak generasi bangsa dan jika ada tertangkap maka bukan hanya kita yang susah, namun keluarga juga ikut susah, nantinya akan dilakukan tes urine secara mendadak kepada pelajar di sekolah ini.

 

“Saat ini Polisi tidak ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE, untuk itu kami meminta agar semakin dewasa, gunakan helm standar SNI, utk antisipasi kecelakaan, jangan sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara gara kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yang mengatur, bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cermin diri dari negara”, cetusnya.

 

Dalam sesi tanya jawab, ada 3 (Tiga) perwakilan pelajar yang mengajukan pertanyaan terkait Blbagaimana upaya Polri utk meningkatkan kualitas SDM, Apa upaya terkait angka pengguna Narkoba tinggi dan kesadaran warga rendah,Ndan Bagaimana cara kami jika mendapati ada anggota Lalu lintas yang msh melakukan pungli.

 

Kapolres Ali mengapreasiasi pertanyaan yang diberikan, menurutnya pertanyaan tersebut berasal dari pelajar yang benar – benar belajar, dan dengan gamblang dirinya menyampaikan hal berikut, Saat ini banyak masalah menyangkut Polri yang dilakukan oleh oknum, dan untuk mengantisipasi hal itu terjadi lagi, Polri telah melakukan reformasi disegala bidang baik secara kultur, struktur dan substansi, memberikan bimbingan rohani kepada personil Polri dengan didampingi oleh tokoh agama/ rohaniawan serta memberikan pelatihan guna meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam pelaksanaan tugas.

 

Dijelaskannya, tingkat peredaran narkoba di Sergai memang tinggi, peran pelajar adalah menjadi sarana sosial kontrol/ tool of social enginering / agen perubahan sosial dengan cara menegur, ingatkan / nasehati rekan rekannya. Terkait anggota Polri yang masih lakukan Pungli (Pungutan Liar), silahkan laporkan kepada saya secara langsung melalui nomor pengaduan yang saya berikan agar bisa diberikan tindakan kepada oknum tersebut

 

Diakhir giat silaturahmi tersebut, Kapolres Ali meminta kepada Kasek SMAN 1 Perbaungan agar kembali mengaktifkan Saka Bhayangkara guna menumbuhkan kepemimpinan sejak dini kepada para pelajar. (Wek).