Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud Sambang di SMAN 1 Dolok Masihul

 

SERGAI//SINDONEWS86.COM – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) Polda Sumut AKBP Dr Ali Machfud,S.Ik,M.Ik didampingi Kasat Binmas Iptu R Panjaitan,S.H laksanakan giat sambang di SMAN 1 Dolok Masihul Kel.Pekan Dolok Masihul, Kec.Dolok Masihul, Kab.Sergai, Kamis (24/11/22) Pukul.10.30 Wib.

 

Kapolres AKBP Dr Ali Machfud dalam arahannya menyampaikan, bahwa kedatangan dilaksanakan dalam rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar karena banyaj sisi sisi humanisme Polri yang belum diketahui para siswa.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ali juga menerangkan terkait Kasus cabul dan persetubuhan anak dibawah, untuk itu dihimbau agar para siswa menghindari pergaulan bebas dan sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dengan baik dan harus lebih bagus dan lebuh baik dari generasi sebelumnya.

 

Lanjutnya, Hindari, jauhi dan jangan coba coba menggunakan Narkoba karena Narkoba merusak generasi bangsa dan harapan kami pelajar dapat menjadi agen agen polri untuk membentengi warga dari narkoba.

 

Kapolres juga menjelaskan beberapa penjelasan dari pertanyaan siswa, Untuk dapat masuk Akpol tidak bayar, tidakk bisa suap menyuap karena seleksi yang dilaksanakan cukup panjang, kuncinya persiapkan dir untuk jadi apa saja, siap secara fisik, mental, skill, knowlegde dan attitude, kuasai kemampuan hidup dasar (lari, lompat, renang), Ilmu hidup dasar (bahasa, matematika, sains).

 

Saat ini banyak masalah menyangkut Polri yang dilakukan oleh oknum, dan untuk mengantisipasi terjadi lagi, Polri telah melakukan reformasi disegala bidang baik secara kultur, struktur dan substansi, melaksanakan kegiatan bimbingan rohani setiap minggu kepada personil Polri dengan didampingi oleh tokoh agama/ rohaniawan serta memberikan pelatihan pelatihan guna meningkatkan kemampuan anggota Polri dlm pelaksanaan tugas.

 

Diakhir penjelasannya, Kapolres menyampaikan urutan kepangkatan di Polri seperti Tamtama, syarat mendaftar untuk Tamtama minimal SMP namun jika pendaftar banyak dan lulusan dari SMA banyak maka lulusan SMA lah yang diprioritaskan. (Wek).