Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud Sampaikan ini di SMA/SMK YP Teladan

 

SERGAI//Sindonews86.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) Polda Sumut AKBP Dr Ali Machfud,S.Ik,M.Ik silaturahmi di SMA – SMK YAyaasan Perguruan (YP) Teladan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Senin (07/11/22) Pukul.10.15 Wib.

 

Dalam giat silaturahmi yang disambutKapolres Sergai didampingi Kasat Binmas, Kasi Humas tiba di SMA/ SMK Swasta YP Teladan yg disambut Kacabdis UPT Sei Rampah Dr Mhd Syafi’i,S.Od,M.Pd, Ka SMK Swasta YP Teladan Masliana,S.Pd, dan Ka Sekolah SMA Teladan Toni Hartono,S.Pd, ada beberapa pesan yang disampaikan Kapolres Ali.

 

Kapolres Ali dalam sambutannya diiawali dengan perkenalan diri, profil dan keluarga, Kapolres Ali memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMA/ SMK Swasta YP Teladan Sei Rampah.

 

Disampaikannya, bahwa tujuan silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar dan penyampaian pencerahan.

 

Tingkat inflasi saat ini tinggi jadi kami berharap adek adek pelajar ikut berperan membantu Pemerintah untuj mengatasi hal tersebut dengan cara membeli barang barang yang memiliki nilai produktif, “Ariflah dalam berbelanja dan sampaikan informasi ini kepada teman, keluarga maupun masyarakat lainnya”, bilangnya.

 

Dipaparkannya, Saat ini kita berada pada zaman Post Truth (pasca kebenaran), untuk itu diminta agar bijak dan hati hati dalam penggunaan medsos serta tudak menelan mentah mentah semua informasi yang belum tentu kebenarannya, sehingga tidak jadi korban hoax.

 

Lanjutnya, Saat ini Polisi tudak ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE, “Jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, utk antisipasi kecelakaan, jgn sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara2 kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yg mengatur dan bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara”.

 

Diakhir pencerahannya disampaikan agar menghindari, menjauhi dan jangan coba coba menggunakan Narkoba karena Narkoba merusak generasi bangsa dan jika ada tertangkap maka tdk hanya anda, keluarga jg ikut susah

 

Untuk kasus cabul dan persetubuhan anak dibawah umur dengan korban dan pelaku anak dibawah umur saat ini tinggi di wilkum Polres Sergai, maka dari itu, kami menghimbau agar menghindari pergaulan bebas dan sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dgn baik dan harus lebih bagus dan lbh baik dari generasi sebelumnya

 

“Sebagai pelajar, jangan berhenti belajar, manfaatkan waktu yang ada dglengan belajar, membaca buku2 sebanyak banyaknya, harus kuat dan tdk boleh gampang menyerah dan harus tetap serius belajar”, tandasnya.

 

Turut hadir, Kasat Binmas Iptu R Panjaitan,SH beserta anggota Sat Binmas, Kasi Humas Iptu Djunaidi Arman, dan Para Guru. (Wek).