Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud Silaturahmi di SMAN 1 Sei Rampah

 

SERGAI//Sundonews86.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) Polda Sumut AKBP Dr Ali Machfud,S.Ik,M.Ik berkunjung di SMAN 1 SeinRampah, Kab.Sergau, Kamis (03/11/22) Pukul.09.45.Wib.

 

Silaturahmi Kapolres Ali tersebut dalam rangka mendekatkan diri (Polres Sergai) dengan para Siswa sekaligus mengenang masa masa sekolah dan memperkenalkan Anggita keluarganya, “Saya mengingat akan memori 23 tahun yang lalu saat lulus SMA tlTahun 1996 dan kemudian Tahun 1997 lulus AKABRI”, bilangnya.

Dalam silaturahmi tersebut juga dijelaskan giat Polres Sergai, terkait dengan Tertib Lalu Lintas, saat ini Polisi tidak boleh melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi diminta agar semua semakin dewasa, gunakan helm standar uuntyj antisipasi kecelakaan, jgn sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara gara kecelakaan.

 

“SMAN 1 pastinya sekolah terbaik dan memiliki bibit2 unggul sehingga diharapkan bisa menjadi contoh / publik figur yg baik di tengah masyarakat serta penyambung lidah Polri dalam menyampaikan ke teman ylteman untuk tertib dalam berlalu lintas, jika tdk penting agar tdk keluar rumah”, harapnya.

 

Terkait dengan kasus Narkoba lanjutnya, tidak ada untungnya menggunakan Narkoba karena jika tertangkap Polisi maka karier anda selesai, “Hindari, jauhi dan jangan coba2 menggunakan Narkoba karena merusak generasi bangsa”, tegas Ali.

 

Polres Sergai saat ini banyak menangani kasus yang melibatkan anak, yg mana korban dan pelaku ratabrata usia dibawah 18 Tahun sehingga diharapkan agar para siswa jangan jadi korban maupun pelaku.

 

Dalam hal tindak pidana terhadap anak walaupun korban dan pelaku suka sama suka akan tetapi jika pelakunya anak maka tetap diproses pidananya, untuk itu dirinya berharap agar para siswa bisa menjadi kebanggaan baik keluarga dan Negara serta dapat menyampaikan kepada teman teman dilingkungan sekitar supaya dapat menjaga diri.

 

“Karena Polri dalam hal ini Polres Sergai cinta dan sayang kepada remaja kemudian membangun GOR Bulutangkis yang buka setiap hari hingga Pukul.23.00 wib, jadi adek adek dapat menggunakan GOR tersebut secara gratis, silahkan datang, berlatih dan bermain di tempat taersebut”, imbuhnya.

 

Disampaikannya bahwa, Polres juga dibuka untuk umum, silahkan datang dan berwisata disana dan nantinya akan ada lokasi yang dijadikan lokasi car free day. Hebitus (kebiasaan yang terus menerus dilakukan) pelajar adalah literasi (belajar) dan sport (olahraga) jadi kita harus menanamkan hal tersebut dalam hidup kita sehari hari.

 

Diakhir arahannya, Kapolres Sergai menambahkan motivasi terkait pertanyaan salah seorang siswi yg meminta motivasi karena banyak yang berniat mendaftar ke Akpol maupun Akmil, “Bercita cuta menjadi apapun itu baik akan tetapi kita harus mempersiapkan diri dengan baik, seperti menguasai kemampuan hidup dasar (Lari, lompat, renang), kemampuan akademik / ilmu dasar (Bahasa, Matematika, Sains), serta kembangkan ilmu lainnya, dan tidak kena Narkoba”, pungkas AKBP Dr Ali Machfud,S Ik,M.Ik. (Wek).