Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud Turun Langsung Berikan Sembako Korban Banjir

 

 

SERGAI//SINDONEWS86.COM – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) Polda Sumut AKBP Dr Ali Machfud,S.Ik,M.Ik turun langsung memberikan bantuan sembako bagi korban banjir di Gg.Masjid Jam’i, Desa Pematang Ganjang, dan Dsn.VII Kampung Pala, Desa Sei Rampah, Kec.Sei Rampah Kab.Sergai, Kamis (17/11/22) Pukul.12.30 Wib.

 

Terlihat Kapolres Ali mengangkut langsung bantuan sembako untuk dibagikan kepada warga korban bencana banjir dengan menggunakan mobil dinas Polres Sergai dan langsung bersama rombongan mengecek rumah yang terkena banjir di lokasi.

Orang nomor satu di Polres Sergai ini menyampaikan kepada masyarakat, bahwa bantuan paket sembako tersebut diberikan guna meringankan beban warga yang terkena dampak banjir dan mengaakibatkan tidak dapat melaksanakan aktivitas sehari hari, “Sudah menjadi tugas Polri dalam hal ini Polres Sergai sebagai pelayan untuk membantu warga, termasuk warga yang terdampak banjir”, katanya.

 

Kapolres Ali juga menghimbau warga untuk sementara tidak melakukan aktivitas dengan menggunakan listrik karena dapat membahayakan diri seperti korsleting serta menjaga anak-anak nya agar tidak berenang dilokasi banjir.

 

Kepada awak media, Kapolres AKBP Dr Ali Machfud,S.Ik,M.Ik mengatakan, terkait banjir tersebut tentu sudah mengetahui bahwa Pemda sudah membuat / membangun pompa – pompa air yang menyedot langsung ke aliran sungai, “Kami (Polres Sergai) akan tetap melakukan upaya upaya, antara lain melakukan koordinasi dengan pihak Pemda dalam menangani masalah banjir”, tandasnya.

 

Giat pemberian bantuan korban sebanyak 50 (Lima puluh) paket sembako berupa, Beras (10 Kg), Minyak Makan (1 kg), Bubuk Teh (1 kotak), dan Gula Pasir (1 kg), diikuti, Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik,S.H, Kasi Humas Iptu Djunaidi Arman, Pj.Camat Sei Rampah Suhendra Damanik, Bhabinsa Desa Sei Rampah Pelda Usman, dan Personil Polres Sergai. (Wek).