Kapolres Sergai berikan Motivasi di Ponpes Modern Darul Mukhlisin

 

SERGAI//Sindonews86.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) Polda Sumut AKBP Dr Ali Machfud,S.Ik, M.Ik melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mukhlisin di Dsn.II Desa Cempedak Lobang, Kec.Sei Rampah, Kab.Sergai, Kamis (10/11/22) Pukul.11.00 Wib.

 

Kapolres Ali dalam arahannya menyampaikan, bahwa tujuan kedatangan rombongan dalam rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan seluruh warga Pondok Pesantren dan merupakan kunjungan balasan karena sebelumnya telah dikunjungi oleh pimpinan Ponpes

 

Dalam motivasinya, orang nomor satu di Polres Sergai ini menyampaikan, agar warga Ponpes sesudah lulus bisa menjadi agen agen perubahan untuk membentengi masyarakat menuju Indonesia lebih baik, “Kita tidak boleh berhenti belajar karena belajar adalah kewajiban”, bilangnya.

 

Dijelaskannya, bahwa saat ini berada pada zaman Post Truth (pasca kebenaran), untuk itu warga Ponpes agar membudayakan Literasi/membaca karena dengan banyak membaca kita bisa menyaring berita hoax serta menyelamatkan diri dari berita berita hoax

 

“Hindari, jauhi dan jangan coba coba menggunakan Narkoba karena Narkoba merusak generasi bangsa dan jika ada tertangkap maka tidak hanya anda, keluarga juga ikut susah”, himbaunya.

 

Diharapkan, agar pelajar tidak berhenti belajar, manfaatkan waktu yang ada dengan belajar, membaca buku sebanyaknya, harus kuat dan tidak boleh gampang menyerah dan harus teta serius belajar, “Tujuan kita bersekolah supaya hati kita semakin lunak, dan semakin tinggi sekolah kita harusnya semakin santun baik kepada orgtua maupun orang yang lebih tua, karena sopan santun adalah cerminan orang berpendidikan.

 

Kita tidak tahu kita akan jadi apa kedepannya namun kita harus mempersiapkan diri kita utk menjadi apa saja, persiapkan diri, skill, knowledge dan attitude serta kuasai ilmu dasar hidup, bahasa, matematika dan sains.

 

“Jadikan semua tempat sebagai tempat pendidikanmu dan jadikan semua orang sebagai gurumu. Kita harus berperan dibidang kita masing – masing dan kita niatkan untuk ibadah”, tandasnya.

 

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Darul Mukhlisin Cempedak Lobang Ustadz Wasis Atmo Suwito,M.Pd, mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Kapolres Sergai dan menjelaskan bahwa Ponpes Darul Mukhlisin berdiri sejak tahun 1995, dan saat ini untuk Guru berjumlah 50 (Lima puluh) org dan Santri/ santriwati sekitar 400 (Empat ratus) orang.

 

“Ponpes kami adalah pesantren modern dengan prinsip Umat Pertengahan Yang Menjadi Perekat, dengan motto Diatas Dan untuk Semua Golongan, paparnya mengakhiri. (Wek).