Kapolsek Padang Hilir Pimpin Pelaksanaan JOTA dan JOTI Nasional Kota Tebingtinggi 2022

Tebing-Tinggi//Sindonews86.Com – Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging memimpin Pengamanan (Pam) pelaksanaan JOTA dan JOTI Nasional Kota Tebing Tinggi Tahun 2022 di Anjungan Sri Mersing Jl.Dr Sutomo Kota Tebing Tinggi, Rabu (12/10/22) Pukul.14.30 Wib.

Selaku Pawas Pam Wil, Kapolsek Sulem bersama Padal Pam Wil Ipda Supriyadi terlebih dahulu melaksanakan Apel guna mencek kehadiran personil gabungan Polsek Padang Hilir dan Polres Tebing Tinggi.

Kapolsek AKP Sulem Sigalingging mengatakan, giat apel dilaksanakan sebelum berlangsungnya giat JITA dan JOTI, hal ini guna menyampaikan APP dan personil harus menempati plotnya dan tidak dibenarkan meninggalkan lokasi.

Dijelaskanya bahwa kegiatan JOTI melibatkan semua operator amatir radio diseluruh dunia untuk berpartisipasi mengajarkan Pramuka tentang radio dan membantu untuk menghubungi Pramuka Pramuka lainnya menggunakan radio amatir.

Dalam menggunakan perangkat radio amatir itu melalui Basis Echolink-VolP yang akan dilaksanakan pada Jumat, Sabtu dan Minggu terhitung mulai Tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober 2022, paparnya.

Giat JOTA dan JOTI tersebut dihadiri 50 (Lima puluh) Pramuka perwakilan dari pelajar SMP, SMA, SMK Madrasah Kota Tebing Tinggi berjalan aman dan kondusif, pungkasnya. (Otis).