Kapten Pom Hendrik Yoneska, S.ST.Han . M.H Bersama Jajaran POMAU Lanud Hangnadim Batam Melaksanakan Opsgaktib Gabungan 

Kapten Pom Hendrik Yoneska, S.ST.Han . M.H Bersama Jajaran POMAU Lanud Hangnadim Batam Melaksanakan Opsgaktib Gabungan 

Batam,Kepri,Sindonews86.com – Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P melalui Surat Perintah Nomer sprin/139/X/2022 tanggal 19 Oktober 2022 memerintahkan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Kapten Pom Hendrik Yoneska, S.ST.Han . M.H .untuk melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) Triwulan IV tahun 2022 di bundaran Bandara Internasional Batam (BIB). (14/12)

 

Seterimanya Surat Perintah tersebut, Dansatpom sebagai penanggungjawab operasi menindaklanjuti berkoordinasi dengan pihak Avsec dan pimpinan BIB untuk pelaksanaannya. Dengan kekuatan 18 orang terdiri dari 10 personel Pomau, 3 personel Pam Bandara dan 5 personel Avsec BIB operasi Waspada Wira Elang dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar .

Dalam arahannya Danlanud menyampaikan opsgaktib harus dilaksanakan dengan tegas dan profesional dengan tetap mengedepankan pendekatan secara humanis. “laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, tegas dan profesional namun tetap mengedepankan pendekatan secara humanis dengan masyarakat”.

Sementara itu, didampingi Kasi Gaktib Lanud Hang Nadim Letda Pom Arifin, Dansatpom menyampaikan pelaksanaan Opsgaktib kali ini merupakan tindakan antisipasi terjadinya terorisme berupa informasi adanya teror bom, pencegahan sabotase terhadap bandara diakhir tahun menjelang liburan Natal dan tahun baru maupun upaya penyelundupan barang-barang terlarang sesuai undang-undang berupa narkoba, bahan peledak maupun senjata tajam.

“menjelang akhir tahun terutama saat lonjakan penumpang dimasa liburan Natal dan tahun baru, kami sebagai petugas berupaya semaksimal mungkin untuk mengantisipasi dan mencegah adanya tindakan terorisme berupa teror bom, sabotase maupun tindakan-tindakan melawan hukum lainnya di wilayah tugas Satpom Lanud Hang Nadim” tutur Hendrik.

 

Kasi Gaktibpun juga menambahkan hasil dari operasi Gaktib kali ini. “Hingga sejauh ini hasil dari Opsgaktib tidak ditemukan benda-benda mencurigakan maupun tindakan-tindakan yang melawan hukum,” semoga Batam dalam situasi Aman terkhusu Bandara Hangnadim tambah Arifin.( D2k)