Kegigihan Tim Pencari Hewan Qurban Masjid Al Amin Gunung Sari Surabaya ke Bangkalan Madura

Kegigihan Tim Pencari Hewan Qurban Masjid Al Amin Gunung Sari Surabaya ke Bangkalan Madura

Spread the love

Kegigihan Tim Pencari Hewan Qurban Masjid Al Amin Gunung Sari Surabaya ke Bangkalan Madura


 

Surabaya.Sindonews86.Com

 

Pengurus Masjid Al Amin Gunung Sari Surabaya telah mengumumkan bahwa tahun ini, dana yang terkumpul dari patungan jamaah masjid untuk Qurban telah melebihi dari pada tahun-tahun sebelumnya, Senin (10/6/2024).

 

Tim pencari hewan qurban diantaranya yaitu Kiyayi Kholiq, Kiyayi Rokhim , Rudi, Agung, Syahril dengan semangat melakukan pencarian hewan qurban dan mengakui peningkatan kontribusi jamaah

 

Alhamdulillah, tahun ini jamaah masjid sangat antusias dalam berkontribusi untuk dana qurban.

 

Kami percaya bahwa ini semua berawal dari niat dan ridho mereka. Dana yang kami kumpulkan cukup untuk membeli 4 ekor sapi yang lebih besar dan berkualitas agar daging yang dibagikan ke jamaah dan warga saat hari raya qurban nanti dapat terbagikan lebih banyak dan dapat dinikmati warga.

Sebuah langkah berani dan penuh makna telah diambil tim Masjid Al Amin dengan keputusan membeli sapi dari Bangkalan, Madura tempat yang terkenal dengan ternak sapi organik yang sehat dan berkualitas.

 

Syahril juga berbagi tentang lahirnya keputusan untuk mencari hewan kurban terbaik. “Proses pencarian sapi qurban bagi kami bukan hanya transaksi belaka tetapi adalah penelitian. Kami mengunjungi berbagai 3 titik kandang, memastikan bahwa sapi-sapi tersebut sehat dan memenuhi syariat. Ini adalah bentuk ketaatan kami sebagai umat muslim yang ingin menjalankan perintah berkurban sebaik mungkin.

Dan tak hanya itu, Syahril juga menekankan bahwa ketaatan rutinitas berkurban ini adalah manifestasi nyata dari keinginan untuk membagi nikmat dengan masyarakat.

 

Semangat kebersamaan dan keikhlasan para jamaah serta upaya keras tim pencari hewan qurban Masjid Gunung Sari Al Amin dalam memberikan yang terbaik untuk pelaksanaan kurban tahun ini adalah bukti konkret bahwa nilai-nilai kebaikan dan kerjasama tetap bertahan di tengah-tengah komunitas modern. Bagi tim pencari hewan qurban ini adalah momentum melaksanakan kewajiban di mata Allah sekaligus menjaga tali silaturahmi dengan sesama umat manusia.

 

Misi mulia telah terlaksana ketika tim Masjid Al Amin berhasil memilih sapi kurban terbaik di Bangkalan dan juga bisa menambah sebelum di hari 10 Dzulhijjah sebuah langkah penentu untuk memaknai Idul Adha. Kerja keras demi sebuah tradisi yang suci ini, sungguh membutuhkan determinasi dan rasa ikhlas yang tak kenal lelah.

 

Lelah kami terbayarkan dengan mendapatkan sapi untuk kurban 4 ekor dengan masing-masing harga mulai Rp 20 juta smpai 23 juta dengan total sebesar Rp 85 juta.”

 

Disisi lain Bapak Rofi i sebagai penjual sapi mengucapkan terima kasih yang telah dipercayai untuk pembelian sapi organiknya dalam 3 tahun ini melalu kerjasama dengan Kyai Kholiq selaku Imam kelompok Masjid Al Amin dan salah satu tim pencari hewan kurban. Yang selalu amanah dengan sapi organik dengan bahan pakan alami tanpa bahan yang pakai hormon sehingga dagingnya dapat dinikmati semua orang.”ucapnya pak Rofi’i Berjenggot Putih tersebut. (SF)