Kepala desa Batu belubang, adakan acara penutupan kegiatan HUT RI- 77 Lingga (KEPRI) 

Kepala desa Batu belubang, adakan acara penutupan kegiatan HUT RI- 77 Lingga (KEPRI) 

Lingga//Sindonews86.com- Peringati HUT RI KE 77 dan tahun baru Islam 1444H kepala desa bersama karang taruna adakan tasyakuran dan pembagian hadiah

Untuk beberapa perlombaan yang telah di selenggarakan.

 

Kegitan tersebut diadakan di lapangan bola voly dusun 2 Desa batu Belubang,Sabtu malam 20/08/2022.

 

Tampak hadir di acara tersebut Kepala Desa,perangkat Desa,Bamin Polsubsektor Senayang,pimpinan pondok saung ilmu Hidayatul Mubtadiin, PKK,LPM ,ketua RT/ RW,tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh adat, tokoh pemuda,dan mayarakat Desa.

 

Acara berlangsung meriah,dengan antusias warga yang luar biasa untuk menantikan siapa yang menjuarai atau pemenang dari perlombaan,terutama yang sangat di nantikan Juara perlombaan Kebersihan,Kerapian dan Keindahan (K3) antar RT.

 

Nadiataun Anisa selaku ketua Panitia penyelenggara menyampaikan dalam kata sambutannya,Apresiasi buat ibu-ibu yang luar biasa pergerakannya,apresiasi saya juga ucapkan kepada Ketua RW dan RT sebagai jembatan aspirasi warga,yang telah mengerakkan,mengarahkan atau mengajak warganya ikut serta bersame- same mengikuti perlombaan yang diadakan,baik dari lomba kebersihan,kerapian,keindahan maupun Perlombaan permainan rakyat lainnya ,ucapnya.

 

Adapun perlombaan yang diadakan diantaranya Tarik tambang,Tepuk bantal,panjat pinang,joget 60 an,Lomba Pidato,Lomba Azan,Pembacaan ayat suci Alquran(ayat Pendek), dan perlombaan K3.

Untuk perlombaan Kebersihan,Kerapian,Keindahan (K3)antar RT dimenangkan:

-Juara 1 RT 03

-Juara 2 RT 02

-Juara 3 RT O4

untuk juara harapan RT O8,01 dan RT 07.

Untuk Juara 1,2 dan 3 mendapatkan hadiah berupa Tropi,piagam dan uang pembinaan,

untuk juara harapan mendapatkan Piagam dan uang pembinaan,dengan total jumlah uang pembinaan sejumlah 8juta rupiah.

 

 

Hasnan kepala Desa juga mengucapkan

Selamat kepada yang menang dan Jangan berkecil hati bagi yang kalah dalam sebuah perlombaan ada menang dan kalah itu hal biasa, bukan hadiah yang kite utamakan tetapi kebersamaan,kekompakan dan jage terus tali silaturahmi kite dan tetap kite jage atau LESTARIKAN jiwa gotong royong yang sudah tertanam sejak dahulu.

Dari kite oleh kite untuk kite semue.

 

Melalui HUT Kemerdekaan RI, mari kita tingkatkan semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

 

Melalui tahun Baru Islam ini 1444H

Tahun baru menjadi momen terindah untuk saling mengikat persaudaraan. Semoga hidup kita makin berkah.

 

Lanjut Hasnan,terima kasih buat Karang taruna selaku Panitia penyelenggara Perlombaan Peringati Hari besar Nasional dan Peringati Hari besar Islam, yang mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan,lancar aman dan terkendali,ucapnya.

 

(My Darma)