“Ketua DPP HIKMA Hadiri Acara Silaturhami Tokoh dan Warga HIKMA Makassar”

“Ketua DPP HIKMA Hadiri Acara Silaturhami Tokoh dan Warga HIKMA Makassar”

MAKASSAR, SULSEL//SINDONEWS86.COM – Ketua DPP Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA), Andi Rukman Nurdin Karumpa menghadiri kegiatan Silaturahmi dengan warga HIKMA Makassar, dikediaman Ketua DPD HIKMAH Kota Makassar, BTN Hamzy Blok A/27. (23/9/2022).

 

Ketua DPD HIKMA Kota Makassar, Hj Yusni Asmadi, SH, MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPD HIKMA berserta rombongan dan Ketua DPW HIKMA Provinsi Bali.

 

Ketua DPD HIKMA Kota Makassar juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun yang 57 kepada Andi Rukman Nurdin Karumpa.

 

Lebih lanjut Hj Yusni Asmadi, SH, MH menyampaikan, semoga apa yang telah kita lakukan sebelumnya bisa lebih baik lagi kedepannya.

 

” Saya tidak tau mau bilang apalagi, karena sangat terharu dan apa yang sudah terkonsep apa yang akan saya sampaikan tapi karena terharu semuanya jadi hilang ” ujar Hj Yusni Asmadi.

 

Sementara itu Ketua DPP HIKMA dalam sambutannya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan silaturahmi ini.

 

” Ini menjadi kebanggaan sekaligus kekuatan kita sebagai orang Enrekang, dimana pun berada pasti orang Enrekang selalu di agungkan, kalau bukan dengan persatuan, bukan rasa cinta, tidak mungkin saudara-saudaraku hadir ditempat ini ” ujar Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN).

 

Saat diwawancara oleh awak media ini, Ketua DPP HIKMA, Andi Rukman Nurdin Karumpa menceritakan sejarah singkat terbentuknya HIKMA, bahwa HIKMA berdiri sejak 85 tahun yang lalu, dengan para pendiri seperti Andi Sose, Beddu Amang, Arifuddin Pangka bersama beberapa tokoh besar lainnya.

 

“Alhamdulillah kerukunan ini terus tumbuh, walau sempat vakum, saya sebagai pelanjut yang diberi amanah akan kembali membangun kejayaan HIKMA seperti di masa lalu, itulah janji saya saat terpilih menjadi ketua DPP HIKMA ” jelas Andi Rukman Nurdin.

 

Andi Rukman Nurdin juga menyampaikan bahwa program ditahun kedua adalah program HIKMA PEDULI yang bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang mempunyai kemampuan untuk melanjutkan studinya namun terkendala dengan biaya.

 

Selain itu HIKMA juga akan memberikan bantuan ambulance kepada Baznas Kabupaten Enrekang untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat massenrempulu yang ada di kabupaten Enrekang dan dalam waktu dekat perekrutan dengan sistem database untuk mendata warga HIKMA akan segera berjalan.

 

Program HIKMA PEDULI kedepannya akan membagikan celengan kepada warga HIKMA diseluruh Indonesia sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak kita untuk bersedekah dan akan kita ambil setiap 3 bulan kemudian hasilnya nanti kita akan gunakan untuk kepentingan masyarakat warga HIKMA.

 

Ketua DPP HIKMA menyampaikan bahwa HIKMA juga bekerjasama denga Baznas agar saudara-saudara kita yang ada dirantau membayar zakat malnya melalui Baznas Enrekang agar di Enrekang tumbuh rumah-rumah Tahfidz atau bedah rumah utntuk masyarakat yang kurang mampu.

 

Pada kesempatan tersebut Ketua DPP HIKMA yang juga merupakan Wakil Ketua DPP PORDI membuka secara resmi Pra Liga Domino.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pordi Pusat, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Para tokoh dan Pengurus Cabang HIKMA se Kota Makassar dan seluruh warga HIKMA Kota Makassar.

( WAHYU )