Kwarcab Bintan Lakukan Kegiatan Pemantapan Jambore Nasional 2022

Kwarcab Bintan Lakukan Kegiatan Pemantapan Jambore Nasional 2022

Bintan,Kepri,Sindonews86.com – Dalam rangka pemantapan untuk mengikuti Jambore Nasional Gerakan Pramuka (Jamnas) XI, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, tanggal 14-21 Agustus 2022 mendatang, Kwarcab Bintan melaksanakan kegiatan Pemantapan Jambore Nasional XI tahun 2022, yang dilaksanakan pada tanggal 04 s.d 07 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Kwarcab Bintan di Tembeling Kec.Teluk Bintan.Sabtu, 06/08/2022

 

Dalam acara pembukaan kegiatan, Mohd. Setioso, selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bintan yang diwakilkan oleh Yasman Andhika selaku ketua Harian menyampaikan bahwa Ajang Jambore Nasional merupakan ajang bertemunya para penggalang dari seluruh Indonesia, sehingga kesempatan mengikuti kegiatan ini merupakan kesempatan yang langka, sehingga peserta yang terpilih mengikuti Jamnas adalah orang-orang pilihan dan orang-orang terbaik. Sehingga, laksanakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan merasa minder dan tunjukkan prestasi terbaik.

 

Selain itu, setiap anggota gerakan pramuka juga diharapkan memiliki sikap dan karakter yang sesuai dengan Dasa Dharma pramuka. Yakni pramuka itu Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, Patriot yang sopan dan kesatria, Patuh dan suka bermusyawarah, Rela menolong dan tabah, Rajin, terampil, dan gembira, Hemat, cermat, dan bersahaja, Disiplin, berani, dan setia, Bertanggung jawab dan dapat dipercaya, Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan. Ungkap Yasman Andhika.

 

Sementara itu, menurut Iwan Berri Prima, panitia pelaksana yang juga merupakan pengurus Kwarcab Bintan bidang Pembinaan Anggota Muda (Bina Muda) menyampaikan, Peserta kegiatan yang juga akan dikirimkan sebagai delegasi Kontingen Jamnas Kwarcab Bintan terdiri dari 16 orang yang terbagi dalam 2 regu, yakni 8 orang regu putra dan 8 orang regu putri. Peserta akan didampingi oleh pembina pendamping.

 

Selanjutnya, Seluruh peserta yang akan mengikuti Jamnas XI ini merupakan peserta hasil seleksi dari seluruh gugus depan sekolah SMP se Kabupaten Bintan yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

 

Tampak hadir dalam kegiatan selaku panitia adalah Dewi Shanti, Yesy Marantika, Novan Makmuri, Muin Sinaga, Syahrial, Futri Laila Sari, Lewi Ayadi, Norhasanah dan Iqbal Arian Fakhri. Sedangkan hadir selaku tim pelatih adalah Rusdi, Suyatno, Afrizal, Tumadi dan Reflides Eka Putra. Selain itu, hadir juga narasumber dari instansi lain seperti dari Kepolisian (Polsek Teluk Bintan), Pukesmas dan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan.