Lanal Dabo Singkep Kerja Bakti Bersama Masyarakat kebun Nyiur Perkuat Jalan yang Rusak Akibat Gelombang Air Laut

Lanal Dabo Singkep Kerja Bakti Bersama Masyarakat kebun Nyiur Perkuat Jalan yang Rusak Akibat Gelombang Air Laut

Dabo Singkep, Kepri, Sindonews86.com  – Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Lanal DBS) bersama Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, Kades dan masyarakat Desa Persiapan Kebun Nyiur, melaksanakan kerja bakti perbaiki jalan yang rusak akibat gelombang air pasang yang naik hingga ke jalan raya.

 

Kerja bakti ini melibatkan personel dari Lanal DBS, Puslatpurmar 9 DBS dan masyarakat Desa Persiapan Kebun Nyiur yang bergotong royong menimbun jalan tersebut dengan menggunakan karung berisi pasir.

 

Perbaikan jalan tersebut dilakukan karena merupakan akses jalan utama masyarakat yang akan melintas Desa Persiapan Kebun Nyiur menuju arah Marok.

 

Danlanal DBS, Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro mengatakan bahwa, dilakukannya kegiatan kerja bakti bersama masyarakat Desa Persiapan Kebun Nyiur yaitu untuk memperkuat jalan yang rusak akibat kikisan dari air laut pasang yang naik hingga ke jalan.

 

“Intinya kita membantu masyarakat agar akses jalan tersebut tidak sampai putus,” ujarnya pada Kamis (08/9/2022)

 

Dijelaskan Letkol Faruq, perbaikan jalan yang biasa dilewati para pengendara baik motor maupun mobil tidak terputus dan tidak menjadi lebih parah.

 

“Sebab dalam beberapa hari terakhir ini, Kab. Lingga khususnya Dabo Singkep selalu diguyur hujan dan dikhawatirkan jalan tersebut terputus dan menimbulkan korban jiwa bagi yang melintas dijalan tersebut, maka kita dari Lanal Dabo Singkep siap turun untuk membantu,” jelasnya

 

Letkol Faruq berharap, Pemerintah Kabupaten Lingga dapat menindaklanjuti permasalahan jalan yang rusak di Desa Persiapan Kebun Nyiur tersebut agar dapat diperbaiki secepatnya.

 

“Kita harapkan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat agar dilaksanakan perbaikan secara lebih baik karena perbaikan ini sifatnya hanya sementara,” harapnya.( D2k)