Madrasah Baitul Ulum Desa Kondang Jaya Gelar Pawai Karnaval HUT RI Ke 77th

KARAWANG, JAWA BARAT

Sindonews86.com- | Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 Madrasah Baitul Ulum yang beralamat Dusun Bendasari 1 RT 08 RW 04 Desa Kondangjaya, kecamatan Karawang timur, kabupaten Karawang dengan menyelenggarakan kegiatan Karnaval pada Minggu (21/08/2022).

 

Sebelum kegiatan Karnaval dimulai, lebih awal panitia menggelar pemantapan persiapan Karnaval sekaligus menampilkan penampilan Putra Tunggal Angklung Indramayu yang diselenggarakan dilapangan sekitar Madrasah.

Karnaval sendiri dengan mengelilingi sekitar wilayah dusun bendasari 1 Kondangjaya. Yang melibatkan DTA TPQ dengan jumlah kurang lebih 130 anak.

 

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para wali murid dan masyarakat setempat dengan ikut mengawal karnaval tersebut.

 

Kepala Madrasah Ina Suryana, SP.d saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk memperkenalkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

 

“Memperkenalkan jiwa nasionalisme dan patriotisme mulai dari usia dini”, katanya pada sindonews86.com saat dilokasi acara.

Hal senadapun diungkapkan Kepala desa kondangjaya Anja Sugiana, S.E. Dan Ia pun mengaku sangat bahagia dengan adanya kegiatan ini sebagai bukti partisipasi Madrasah Baitul Ulum dalam memeriahkan HUT RI ke 77.

 

“Ini tentunya sangat positif ketika anak anak kita belajar diperkenalkan sejarah, dan harapnya anak anak kita yang mengenyam pendidikan tidak melupakan pada perjuangan para pahlawan dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia”,tutupnya.

 

Setelah pelaksanaan Karnaval, dilanjutkan santunan anak yatim piatu yang ada di lembaga madrasah Baitul Ulum. Yang memang merupakan agenda dimomentum tersebut. Dan santunanpun secara simbolis diserahkan oleh kepala Desa kondangjaya Anja Sugiana, S.E. Sekaligus pembagian door prize pada peserta karnaval.

 

(Red)