MASA JABATAN KADES PADA PERIODE KEDUA, SYAHREL AKAN BANGUN KANTOR DESA BARU.

MASA JABATAN KADES PADA PERIODE KEDUA, SYAHREL AKAN BANGUN KANTOR DESA BARU.

Sintang Kalbar// Sindonews86.com Meskipun dimusim pandemi Covid-19 habis dilantiknya Syahrel Sebagai Kepala Desa Lengkenat Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan barat, tidak menyurutkan dirinya untuk membangun dan mengembangkan potensi masyarakat di wilayah Desanya. 

 

Syahrel mengatakan pada awak media saat berkunjung didesanya, pihaknya sedang memikirkan untuk membangun Kantor Desa baru lagi. Karena mengingat Kantor Desa yang lama selalu terendam banjir. “Kalaupun tidak bangun baru, minimal kantor Desa tersebut dibuat bertingkat. Rencana pembangunan Kantor Desa tersebut, akan kita anggarkan melalui Anggaran Dana Desa”. Katanya.

 

“Mengenai biaya untuk membangun kantor desa tersebut, belum kami bahas melalui musdes maupun Musrenbang,” jelas Syahrel. Meski demikian, Saya tetap optimis dengan niat akan membangun kantor desa yang baru. mengingat jika dimusim penghujan Kantor Desa Lengkenat ini merupakan langganan banjir, tambah Syahrel sambil tertawa dengan penuh candanya. 

 

Jika sudah masuk dimusim penghujan, masyarakat setempat tidak bisa untuk berurusan dikantor desa karena jika sudah terendam banjir bisa sampai satu Minggu lamanya. Maka dimasa kepemimpinan saya pada periode kedua ini, Tekad saya semoga tercapai untuk membangun Kantor Desa yang baru yang tidak menjadi langganan banjir. Mengenai lahan sudah saya siapkan sejak masa periode pertama saya memimpin Desa Lengkenat sudah Saya persiapkan, Kata Syahrel rabu(21/9/2022) diruang kerjanya. “Dengan adanya kantor desa yang refresentatif, maka pelayanan kepada masyarakat akan semakin membaik.” tambahnya.

 

Syahrel selain fokus membangun Kantor Desa dirinya juga akan berupaya mensejahterakan warganya, Dirinya selalu menjalin hubungan harmonis dengan stapnya dan Anggota BPD yang merupakan lembaga pengawasan desa agar bersinergi dalam membangun Desa Lengkenat ini agar lebih baik. 

 

Syahrel menjabat Kepala Desa Lengkenat untuk periode kedua ini, sudah hampir satu tahun masa kepemimpinan nya.

Sejak di bawah kepemimpinannya, perkembangan pembangunan di segala bidang di Desa Lengkenat cukup signifikan. Hal itu tidak terlepas dari kedekatannya dengan masyarakat setempat. (Alex)