Masyarakat Desa Parit Bindu Undang Afandin di Mburo Ate Tedeh

 

Langkat//Sindonews86.com – Masyarakat Desa Parit Bindu Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat akan menggelar pesta tahunan Mburo Ate Tedeh adat Karo pada 2 Januari 2022 mendatang.

Panita melakukan audiensi mengundang Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, bertemu di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (23/11/2022).

Panitia acara, Edi Bahagia berharap Plt Bupati Langkat dapat hadir pada acara Mburo Ate Tedeh di Kecamatan Kuala.

Diacara tersebut akan banyak dihadiri masyarakat Karo. Selain itu, diprediksi masyarakat Karo Kecamatan Kuala yang tengah merantau juga akan turut pulang untuk menghadiri acara adat tersebut.

“Acara ini akan ramai dan meriah, kami berharap Plt Bupati Langkat dapat hadir,” ujarnya.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin berterimakasih atas undangan tersebut, dan merasa terhormat. “Terima kasih kepada segenap panitia yang hadir untuk beraudiensi hari ini, dengan maksud mengundang saya secara langsung,” ungkapnya.

Afandin pun berharap acara Mburo Ate Tedeh mampu menguatkan jalinan talisilaturahim antara warga, tidak hanya masyarakat Karo. “Saya merasa sangat senang dengan diselenggarakan kegiatan ini, demi meningkatkan terjalinnya silahturahmi. Apalagi kegiatan ini saya dengar tadi banyak masyarakat yang di perantauan akan pulang untuk bersama-sama hadir dalam acara Mburo Ate Tedeh,” sebutnya.

“Do’akan saya sehat, jika tidak ada jadwal yang sangat penting, Insya Allah saya akan hadir di acara tersebut. Saya pun mendoakan acara tersebut nantinya berjalan lancar dan sukses,” tuturnya menambahkan.

Turut hadir Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP melalui Rifki Azani SSTP, Camat Kuala Imanta SE, Kades Parit Bindu Benar Sitepu dan sejumlah panitia acara Mburo Ate Tedeh.

(Rusdi Faisal)