Menyemarakkan Kemerdekaan Indonesia, Pemerintahan Kecamatan Tualang Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga

Menyemarakkan Kemerdekaan Indonesia, Pemerintahan Kecamatan Tualang Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga

Perawang(Sindonews86.com) Rayakan Kemerdekaan RI Ke-77, Pemerintahan Kecamatan Tualang beserta aparatur bersinergi dengan Polsek Tualang dan Koramil 04/Perawang memberikan puluhan bendera Merah putih gratis kepada masyarakat.

 

Pembagian bendera tersebut berlangsung di depan Kantor Camat Tualang kilometer 9 desa Perawang Barat, Rabu Petang (17/8/2022).

 

Sudah dua tahun ini nuansa peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 berbeda akibat pandemi Covid-19. Peringatan Kemerdekaan yang selalu dipenuhi nuansa kebersamaan kini harus dilaksanakan dengan cara yang tidak biasa.

 

Menurutnya, pembagian bendera ini juga berdasarkan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri tanggal 29 Juli 2022. tentang Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui ‘Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

 

“Ada 100 Bendera Merah Putih yang kami bagikan kepada warga dengan ukuran standar, secara gratis,” kata Tengku Indra selaku camat Tualang.

 

Tengku indra menjelaskan, pemberian bendera kepada warga masyarakat ini sebagai wujud cinta tanah air selain memasang bendera, juga dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif. Senantiasa menjaga persatuan serta bangkit lebih cepat dan kuat pada masa-masa sekarang (masa pandemi Covid-19).

 

“Mari bersama kita mengibarkan sang merah putih, untuk memperingati HUT Kemerdekaan kita. Ini sebagai bentuk penghargaan untuk para pahlawan dan para pejuang kemerdekaan kita,” Lanjutnya

 

“Pengibaran bendera Merah Putih guna menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara RI dengan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Diisi dengan berbagai kegiatan yang semarak, meriah dan menyenangkan,” ungkapnya.(Rls/Ujang.k)