MI Alwathaniyah, Persiapan Penerapan Kurikulum Merdeka.Tanamkan Disiplin dan Tanggung Jawab Sejak Dini ke Santri

MI Alwathaniyah, Persiapan Penerapan Kurikulum Merdeka.Tanamkan Disiplin dan Tanggung Jawab Sejak Dini ke Santri

Siak (Sindonews86.Com) Saat ini siapa yang tidak kenal dengan sekolah swasta yang satu ini, meskipun sebelumnya dipandang sebelah mata namun berkat kerja keras dan kesungguhan pelaku didiknya yang dikoordinir Ali Nafiah sebagai kepala sekolah, MI Alwathaniyah Tualang sudah menjadi perbincangan dan bahkan oleh pihak Kementrian Agama RI Kabupaten Siak mempercayakan kepadanya untuk sebagai salah satu sekolah pilot projek penerapan Kurikulum Merdeka 2023 nanti.

 

“Berat memang, namun karena ini kepercayaan dan amanah tentu sebisa dan semampunya akan kita jalankan sesuai arahan yang diberikan nantinya. Saat ini kami terus melakukan berbagai persiapav menuju penerapan kurikulum merdeka tersebut. Selain MI Alwathaniyah ada lagi satu MI swasta lainnya di Perawang ini yang menawarkan diri untuk masuk dalam sekolahbyang akan menerapkan kurikulum merdeka tahun 2023 nanti,” sebut Ali Nafiah.

 

Dikesempatan itu Ali Nafiah juga menerangkan bahwa persiapan yang dilakukan selain mempersiapkan kwalitas penyelenggara pendidikan di MI Alwathaniyah, pihaknya juga secara bertahap mensosialisasikan penerapannya kepada peserta didik melalui penanaman disiplin dan tanggung jawab sedini mungkin. Kita berikan kebebasan kepada mereka untuk mengenyewantahkan kedisiplinan dan tanggung jawabnya namun tetap dibawah pengawasan dari majelis guri,” sebutnya.

 

Ali Nafiah juga menyampaikan permohonan terimakasih pihaknya kepada seluruh para wali santry yang begitu mendukung segala upaya demi peningkatan dan kemandirian sekolah. Kepada pihak yayasan juga kita berikan aoresiasi karena telah memberikan kepercayaannpenuh kepada kami seluruh pelaku didik mengaplikasikan bebragai terobosan untuk pengembangan sekolah ini.

 

Oleh karenanya, alhamdulillah target yang kita idamkan bisa terwujud secara pelan-pelan. 

 

“Diantaranya adalah target untuk masuknya santri kita menjadi perwakilan MTQ hingga tingkat Kabupaten Siak. Dan kita tidak akan berhenti sampai disini, dengan kebersamaan dan saling peduli maka kita keluarga besar penyelenggara pendidikan di MI Alwathaniyah akan terus berkarya memberikan saran dan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi masyarakat, agama dan bangsa ini,” tekadnya. (Ujang.k).