Mohon doa Dan Dukungan, Hafizjha Siswi SDN Sobo Siap Ikuti Lomba Matematika

Mohon doa Dan Dukungan, Hafizjha Siswi SDN Sobo Siap Ikuti Lomba Matematika

Spread the love

Banyuwangi(jatim)sindonews86.com Salahsatu Putri Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Indonesia Times, Hafizjha Aprilia Kutsya Putri Pranata yang masih duduk di Sekolah Negeri Sobo Kabupaten Banyuwangi siap ikuti kompetisi lomba Matematika pertama kali yang akan di gelar di Cafe And Resto Hedon, Minggu Besok, (14/05/2023).

“Besok Hafizjha akan mengikuti lomba Matematika sekira pukul 10.00 di Hedon,”Kata Ayahanda Hafizjha, Ari Bagus Pranata.

Sebelum mengikuti lomba, Hafizjha terus rajin belajar di semua mata pelajaran khususnya di pelajaran Matematika mulai dari berhitung hingga mempelajari angka-angka bilangan, Hafizjha pun mengikuti les bahasa inggris di hari senin hingga jum’at pukul 16.00 Hingga habis 17.00 wib.

“Menghitung jumlah gambar hingga perkalian,” jelasnya.

Menurut ari, Kalah atau menang di dalam kompetisi bukan hal yang masalah yang terpenting anak mau berupaya untuk mendapatkan prestasi itu penting, mau maju untuk lomba itu sudah luar biasa.

“Kalau kalau atau menang itu tidak ada masalah, yang penting anak mau maju untuk ikut lomba,” tuturnya.

Jika didalam perlombaan itu belum mendapatkan juara, Dirinya terus memberikan semangat, motivasi dan dorongan untuk anaknya agar terus belajar dan belajar jangan berputus asa.

“Kalah atau menang itu tidak penting, saya sebagai orang tua terus memberikan semangat untuk hafizjha agar tidak putus asa,” ujarnya.

Kata ari, Mengikuti perlombaan Matematika itu adalah permintaan dari putrinya itu bukan desakan dari siapa pun.

“Ikut lomba itu keinginan Hafizjha sendiri untuk ikut lomba Matematika saya hanya mendukung saja,” tuturnya.

Ari menambahkan, tidak hanya perlombaan Matematika kedepannya Hafizjha akan terus mengikuti berbagai perlombaan entah dari sekolah atau pun dari luar sekolahan dan bisa berkompetisi tingkat nasional maupun international.

“Semoga saja Hafizjha bisa membawa nama harum Indonesia atau Banyuwangi khususnya membawa nama harum Sekolahnya SDN Sobo dalam mengikuti kompetisi,” Ujarnya.

Buang